Shakhtar vs Inter Milan: Nerazzurri Tertahan di Babak Pertama

Rabu, 29 September 2021 - 00:41 WIB
loading...
Shakhtar vs Inter Milan: Nerazzurri Tertahan di Babak Pertama
Shakhtar vs Inter Milan: Nerazzurri Tertahan di Babak Pertama. Foto: Twitter/@Inter_en
A A A
KIEV - Inter Milan mengakhiri babak pertama kontra Shakhtar Donetsk dengan skor 0-0 di matchday kedua Grup D Liga Champions 2021/2022 . Inter yang awalnya diunggulkan justru tertahan.

Bermain di Stadion Olimpiade Kiev, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB, Inter benar-benar dibuat tak berdaya oleh Shakhtar . Tim asal Ukraina itu berhasil membuat lini pertahanan Nerazzurri kerepotan dari awal pertandingan sampai babak pertama berakhir.



Beberapa kali gawang Inter terancam. Beruntung skuad asuhan Simone Inzaghi itu memiliki pertahanan yang rapat dan rapih, sehingga Shakhtar pun kesulitan menembus lini belakang Inter.

Dari enam tembakan yang dilepaskan Shakhtar, hanya satu yang benar-benar tepat mengarah ke gawang Inter. Dari segi penguasaan bola, Shakhtar sangat mendominasi dengan catatan hampir 60 persen pertandingan mereka kuasai.

Lantas bagaimana dengan Inter? Inter sejatinya juga memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol. Dipimpin Edin Dzeko di lini depan, Inter setidaknya mampu menciptakan enam tendangan ke gawang tim tuan rumah.

Hanya saja semua tendangan itu tidak ada yang tepat mengarah ke gawang Shakhtar. Hal itu membuktikan Shakhtar tak hanya hebat dalam hal menyerang, tapi juga bertahan pada laga tersebut.

Pada akhirnya babak pertama pun berakhir dengan skor kaca mata. Baik Inter dan Shakhtar masih sama kuat 0-0 di paruh pertama matchday kedua Grup D Liga Champions 2021-2022 tersebut.

Susunan Pemain:

Shakhtar Donetsk XI (4-1-4-1): Andriy Pyatov; Dodo, Marlon Santos, Mykola Matvyenko, Ismaily; Taras Stepanenko; Manor Solomon, Maycon, Alan Patrick, Pedrinho; Lassina Traore.
Cadangan: Marcos Antonio, Mateus Tete, Yukhym Konoplia, Artem Bondarenko, Viktor Korniienko, Marlos Bonfim, Valerii Bondar, Vitao, Danylo Sikan, Anatolii Trubin, Mykhailo Mudryk, Sergey Krivtsov.

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Matias Vecino, Federico Dimarco; Edin Dzeko, Lautaro Martinez.
Cadangan: Ionut Radu, Matteo Darmian, Joaquin Correa, Arturo Vidal, Ivan Perisic, Danilo D'Ambrosio, Alex Cordaz, Alexis Sanchez, Aleksandar Kolarov, Hakan Calhanoglu, Roberto Gagliardini, Andrea Ranocchia.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5105 seconds (0.1#10.140)