Petinju Jadi Miliuner Usai Kalah Duel, Nomor 2 Petarung UFC Bengal

Rabu, 29 September 2021 - 15:17 WIB
loading...
Petinju Jadi Miliuner Usai Kalah Duel, Nomor 2 Petarung UFC Bengal
Petinju Jadi Miliuner Usai Kalah Duel, Nomor 2 Petarung UFC Bengal/The Sun
A A A
Petinju jadi miliuner usai kalah duel di ring tinju dengan mendapat bayaran ratusan miliar rupiah seperti Mike Tyson, Conor McGregor hingga Anthony Joshua. Mantan juara tinju Kelas Berat Anthony Joshua berada di urutan teratas dalam daftar petinju pecundang yang mendapat bayaran besar.

Masih segar dalam ingatan, Joshua dibekuk Oleksandr Usyk dengan kekalahan angka mutlak di Stadion Tottenham Hotspur pada 25 September 2021. Kendati kalah, AJ meraup£30 juta atau sekitar Rp591 miliar saat dikalahkan Usyk.

Posisi kedua ditempati McGregor, petarung UFC bengal melangkah ke ring tinju pada 2017 untuk menantang juara dunia tinju lima kelas Floyd Mayweather Jr. Dia mempertahankan posisinya pada tahap awal pertarungan profesional sebelum petinju Amerika yang tak terkalahkan itu mencatat rekornya menjadi 50-0 dengan TKO satu menit memasuki ronde kesepuluh.



Tapi selama 28 menit bertarung, McGregor 0-1 mengantongi 22 juta poundsterling - jumlah menggiurkan yang diterima petarung UFC bengal karena kalah dalam pertarungan. Dilansir dari 888sport, Pacquiao berada di urutan ketiga dalam daftar, menghasilkan £19 juta saat kekalahannya pada 2012 dari Juan Manuel Marquez.

De La Hoya menyusul berikutnya setelah dikalahkan Mayweather, mendapatkan 17 juta poundsterling. Petarung Amerika Serikat itu juga membawa pulang £15 juta untuk kekalahannya pada 1999 melawan Felix Trinidad - £24,6 juta dalam nilai uang hari ini, paling banyak jika memperhitungkan inflasi - dan £14m melawan Pacquiao pada 2008.

Tyson berada di urutan berikutnya dalam daftar dengan £13 juta setelah dia di-KO oleh Lennox Lewis pada tahun 2002 ketika petinju Inggris itu mempertahankan gelar Kelas Berat WBC, IBF, IBO, dan The Ring-nya. Iron Mike memberikan KO ronde pertama yang brutal pada Michael Spinks pada tahun 1988 - 14 tahun sebelumnya - yang membuat pecundang mengantongi £10 juta.



Kekalahan dramatis Wladimir Klitschko pada 2017 di Wembley dari Anthony Joshua menghasilkan £9 juta, sedikit lebih banyak dari yang didapat George Foreman setelah kalah dari Evander Holyfield 26 tahun sebelumnya. Selain itu, pertarungan paling awal dalam daftar pada tahun 1987, adalah Marvin Hagler.

Dia kalah dalam pertarungan keputusan terpisah yang kontroversial tetapi meraup £ 8 juta kemudian gantung sarung tinju di masa pensiun tanpa pertarungan lagi. Kekalahan Ricky Hatton tahun 2009 dari Pacquiao, pertandingan ulang Andy Ruiz Jr dengan AJ pada tahun 2019, dan kekalahan tahun ini Billy Joe Saunders di tangan Saul Canelo Alvarez semuanya masuk dalam 20 besar.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)