Liga Champions Jelang Bayern Muenchen vs Dynamo Kiev: Nagelsmann Cari Titik Lemah Lawan

Rabu, 29 September 2021 - 22:05 WIB
loading...
Liga Champions Jelang Bayern Muenchen vs Dynamo Kiev: Nagelsmann Cari Titik Lemah Lawan
Pelatih Bayern Muenchen, Julian Nagelsmann sudah mencari kelemahan Dynamo Kiev jelang partai kedua Grup E Liga Champions 2021/2022. Ini demi mengamankan tiga poin. Foto: reuters
A A A
MUNCHEN - Pelatih Bayern Muenchen, Julian Nagelsmann sudah mencari tahu kelemahan Dynamo Kiev jelang partai kedua Grup E Liga Champions 2021/2022. Ini dilakukan demi mengamankan tiga poin di Allianz Arena, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB.

Baca Juga: Liga Champions MU vs Villarreal: Musuh Militan

Pada laga pertama, Munchen berhasil menang 3-0 atas Barcelona di Camp Nou, Rabu (15/9/2021). Menjelang pertandingan kedua, jawara Liga Jerman itu siap memanfaatkan modal bagus menghadapi Kiev.

Sebagai pelatih, Nagelsmann menyadari kunci permainan menjadi tanggung jawabnya. Agar anak asuhnya tidak hilang arah saat bertanding, dia mengaku sudah berusaha memberikan banyak informasi tentang Kiev kepada anak asuhnya.

“Anda harus membuat perbedaan yang sangat jelas antara apa yang dilakukan pelatih dan apa yang kemudian disampaikan para pemain," kata Nagelsmann.

"Anda memimpin tim kelas dunia maka Anda harus memberi para pemain sedikit lebih banyak informasi di sepanjang pertandingan,” lanjutnya dilaman resmi Muenchen.

Nagelsmann memang memiliki sifat ingin selalu mengetahui informasi lebih banyak dari lawannya. Bahkan, dia sudah paham sekali tentang Kiev sebagai tim favorit di Liga Ukraina serta memiliki pemain muda berbakat, salah satunya Viktor Tsygankov.

Lebih lanjut, Nagelsmann mengatakan Kiev memiliki tipe permainan dalam hal penguasaan bola. Hal itu bisa terlihat di laga perdana Liga Champions musim ini saat bermain imbang lawan Kiev.

“Tujuan saya adalah untuk selalu tahu sebanyak mungkin tentang lawan, ini selalu tentang tingkat detail. Kiev adalah favorit di sebagian besar pertandingan liga Ukraina," ujar Nagelsmann.

"Mereka memiliki tim dengan pemain muda berbakat salah satunya adalah Viktor Tsygankov adalah pemain yang sangat dicari,” sambungnya lagi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1967 seconds (11.210#12.26)