Duel Indonesia vs Taiwan di Buriram, PSSI: Kami Tidak Masalah

Kamis, 30 September 2021 - 02:05 WIB
loading...
Duel Indonesia vs Taiwan di Buriram, PSSI: Kami Tidak Masalah
PSSI mengatakan Indonesia tidak ada masalah melawan Taiwan di Buriram, Thailand. Skuad Garuda diharapkan tetap berjuang keras agar lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, mengatakan Indonesia tidak ada masalah melawan Taiwan di Buriram, Thailand. Dia berharap skuad Garuda berjuang keras agar lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023.



Pertandingan antara Indonesia vs Taiwan pada playoff kualifikasi Piala Asia 2023 dipastikan akan bertempat di Thailand, pada 7 dan 11 Oktober mendatang.

Informasi itu didapat Indoensia setelah Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) memberikan surat pemberitahuan kepada PSSI, Senin (27/9/2021).

Sebelumnya PSSI dan Federasi Sepak Bola Taiwan mengirimkan surat kepada AFC terkait pengunduran jadwal pertandingan yang rencananya leg pertama akan dimulai pada 7 September kemarin.

Sebab, Indonesia dan Taiwan masih menerapkan protokol kesehatan ketat. Yang mana nantinya para pemain atau orang yang datang harus menjalani karantina terlebih dahulu. Hingga akhirnya, AFC memilih tempat yang netral yaitu di Buriram, Thailand.

"Timnas Indonesia akan menjalani dua pertandingan playoff kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan di Buriram, Thailand pada tanggal 7 dan 11 Oktober mendatang," jelas Yunus.

Menanggapi hal ini, Yunus memberikan tanggapan. Menurutnya, tak ada masalah mengenai laga yang akan dimainkan di Thailand. Dia berharap Indonesia dapat berjuang keras dan lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023.

"AFC memilih tempat netral di Thailand karena Indonesia dan Taiwan masih menerapkan karantina untuk kedatangan orang dari luar negeri," lanjutnya di laman resmi PSSI.

"Kami tidak masalah harus bermain di Thailand. PSSI berharap timnas Indonesia dapat berjuang maksimal dan lolos ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang," ujar Yunus.

Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia akan dimulai pada 30 September di Jakarta, sebelum berangkat ke Thailand. Indonesia harus menjalani playoff kualifikasi Piala Asia 2023 karena menempati juru kunci Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022.



Sebanyak 30 pemain dipanggil untuk mengikuti TC yang dipimpin pelatih Shin Tae-yong. Enam di antaranya merupakan pemain Indonesia yang berlaga di liga luar negeri.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2942 seconds (0.1#10.140)