Usyk Bekuk Joshua, Ancam Takhta Fury, Inilah Top 10 P4P Kelas Berat

Kamis, 30 September 2021 - 07:31 WIB
loading...
Usyk Bekuk Joshua, Ancam Takhta Fury, Inilah Top 10 P4P Kelas Berat
Usyk Kalahkan Joshua, Ancam Takhta Fury di Top 10 Petinju P4P Kelas Berat/The Sun
A A A
Juara dunia Kelas Berat WBA Super, WBO, IBF Oleksandr Usyk kalahkan Anthony Joshua, ancam takhta Tyson Fury dalam Top 10 petinju P4P tinju Kelas Berat versi Ring Magazine. Usyk melesat ke posisi kedua Top 10 Petinju P4P tinju Kelas Berat setelah kemenangan angka mutlak atas Anthony Joshua pada 25 September di Stadion Tottenham Hotspur lalu.

Usyk yang memiliki rekor 19-0 (13 KO) menempel Fury yang merupakan raja Kelas Berat WBC. Fury akan mempertaruhkan mahkota WBC-nya melawan Deontay Wilder bulan depan.

Baca Juga: Kemenangan Mewah Oleksandr Usyk atas Anthony Joshua, Begini Respons Mike Tyson

Fury membanggakan rekor 30-0-1 dan sejarah pertarungan kelas berat yang lebih luas, dengan hanya Wilder yang berjuang imbang dalam pertandingan asli dari seri trilogi mereka. Sedangkan Usyk baru tiga kali bertarung di kategori ini dengan mendominasi di kelas penjelajah.

Penampilan gemilangnya melawan Joshua di Tottenham pada hari Sabtu telah meluncurkan kidal dari peringkat kesepuluh dalam peringkat bulan lalu ke posisi penantang teratas takhta Fury. Joshua mempertahankan statusnya atas Wilder meskipun kalah, meskipun itu bisa berubah setelah perebutan gelar Bomber Perunggu di Las Vegas.

Dillian Whyte, yang mempertaruhkan klaimnya untuk menjadi penantang wajib WBC, berada di urutan keempat di atas Joseph Parker. Mantan juara Andy Ruiz Jr, Luis Ortiz, Michael Hunter, Oscar Rivas dan Joe Joyce dari Inggris melengkapi daftar tersebut.

Baca Juga: Si Miskin Manny Pacquiao Pensiun: Terima Kasih, TGinju Ubah Hidupku!

Fans mungkin akan segera meminta Fury dan Usyk untuk bersiap, jika Raja Gipsi berhasil melewati Wilder. Namun, mereka telah dbiperingatkan oleh Roy Jones Jr untuk mengharapkan pertarungan yang membosankan.

''Saya harap itu tidak terjadi. Dua petinju yang tidak cocok untuk pertarungan paling menghibur. Kita harus menjauhkan Usyk dan
Fury dari satu sama lain dengan cara apa pun yang diperlukan. Kami tidak ingin melihat itu.''katanya kepada DAZN.

"Seharusnya ada klausul sekarang yang dimasukkan ke dalam kontrak apa pun. Jangan biarkan Oleksandr Usyk dan Tyson Fury bertarung. Kami tidak membutuhkan itu untuk tinju."
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1906 seconds (11.210#12.26)