Allegri Ledek Chelsea Mati Kutu Bongkar Benteng Juventus: Szczesny Jadi Nganggur

Kamis, 30 September 2021 - 07:30 WIB
loading...
Allegri Ledek Chelsea Mati Kutu Bongkar Benteng Juventus: Szczesny Jadi Nganggur
Pelatih Massimiliano Allegri memuji penampilan Juventus saat mengalahkan Chelsea/Foto/Twitter
A A A
TURIN - Pelatih Massimiliano Allegri memuji penampilan Juventus saat mengalahkan Chelsea 1-0 pada matchday 2 Grup H Liga Champions 2021/2022, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. Eks allenatore AC Milan itu puas Juventus bermain sangat baik, terutama di sektor pertahanan.

Allegri menyebut tak banyak yang dilakukan kiper Wojciech Szczesny saat Juventus menyambut Chelsea di Allianz Stadium. Penjaga gawang asal Polandia itu kebanyakan menganggur, terbukti dari sedikitnya penyelamatan yang dilakukan tersebut.



Tercatat gawang Szczesny memang digempur dengan 16 tembakan oleh pasukan Thomas Tuchel. Namun, nyatanya hanya satu tendangan dari pemain The Blues yang benar-benar tepat mengarah ke gawang Chelsea.

Jadi, Szczesny hanya melakukan satu kali penyelamatan di sepanjang 90 menit pertandingan Juventus vs Chelsea tersebut. Allegri pun senang melihat ada pemainnya yang tidak perlu harus bekerja keras pada pertandingan tersebut.



Menurut pemaparan Allegri, Juventus bisa bertahan dengan sangat baik karena bek-bek timnya yang tampil sangat bekerja keras. Para pemain tengah dan depan pun kadang turut membantu mereka bertahan.

Dengan hasil itu, Allegri pun mengapresiasi Leonardo Bonucci dan Matthijs de Ligt yang berperan sangat penting dalam menjaga lini belakang Juventus. Begitu juga Danilo serta Alex Sandro yang menutup sisi samping pertahanan Bianconeri.

Allegri sadar para pemainnya benar-benar menderita untuk bisa meraih kemenangan 1-0 atas Chelsea. Namun, untuk bisa mengalahkan tim sehebat Chelsea, apalagi klub tersebut berstatus juara bertahan di Liga Champions, maka sedikit penderitaan memang harus dirasakan.

“Juventus harus memenangkan pertandingan seperti ini. Untuk memenangkan pertandingan ini Anda harus menderita jika memang ingin mencapai hasil itu (menang atas Chelsea),” ungkap Allegri, mengutip dari laman resmi UEFA, Kamis (30/9/2021).

“Malam ini para pemain (Juventus) telah melakukannya (bermain menderita untuk meraih kemenangan) dan dengan maksud tetap menghormati sang juara Eropa, Szczesny pada akhirnya tidak perlua benar-benar melakukan banyak penyelamatan hebat di laga tersebut,” imbuh Allegri.

Dengan kemenangan 1-0 atas Chelsea, kini Juventus tengah menikmati posisi puncak klasemen sementara Grup H Liga Champions 2021/2022. Juventus berada di posisi atas usai menang di dua laga awal kompetisi si Kuping Besar tersebut.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)