Oleksandr Usyk Ungkap Penyebab Ogah Meng-KO Anthony Joshua

Kamis, 30 September 2021 - 10:15 WIB
loading...
Oleksandr Usyk Ungkap Penyebab Ogah Meng-KO Anthony Joshua
Oleksandr Usyk Ungkap Penyebab ogah Meng-KO Anthony Joshua/The Sun
A A A
KIEV - Oleksandr Usyk mengungkapkan penyebab tidak meng-KO Anthony Joshua saat pertarungan perebutan sabuk juara dunia Kelas Berat akhir pekan lalu. Padahal, Anthony Joshua tidak bisa melihat sejak ronde 9 karena mengalami cedera rongga mata.

Juara dunia baru itu beralasan tidak ingin melukai Joshua di depan orang-orang yang dicintainya. Usyk melukai Joshua beberapa kali dalam pertarungan di Stadion Tottenham Hotspur tetapi menahan diri untuk tidak menghabisi musuhnya di depan pendukungnya.



Ketika ditanya mengapa dia tidak menjatuhkan AJ, juara dunia asal Ukraina itu berkata: "Mengapa kamu begitu haus darah?
Mengapa seseorang harus jatuh? Dia memiliki kerabat, teman, ibu dan ayah. Ini adalah bagian besar dari kesehatan mental jika seseorang jatuh. Saya tidak untuk itu.''

Menurut raja kelas berat bersatu yang baru dinobatkan, sudutnya mendesaknya untuk menahan diri agar tidak mengejar penghentian. ''Saya tidak punya tujuan untuk menjatuhkannya karena pelatih saya, di sudut saya, mendorong saya untuk tidak melakukan itu,''ungkap Usyk.

"Pada awalnya, saya memukulnya dengan keras dan mencoba menjatuhkannya. Tapi kemudian pelatih saya berkata: 'Berhentilah, dan lakukan tugasmu.''



Usyk akan membarui persaingannya dengan Joshua awal tahun depan setelah petinju Inggris itu mengaktifkan klausul pertandingan ulang dalam kontrak mereka. "Pertandingan ulang ditentukan dalam kontrak. Itu sudah diaktifkan pada prinsipnya, dari sisi Joshua,''kata Promotor Alexander Krassuyk.

''Jadi saya ingat ketika kami berdiskusi dengan Oleksandr tentang masalah pertandingan ulang, dia senang dan berkata 'Wow, keren, saya akan mengalahkan Antokha [Anthony] dua kali."

Usyk berharap untuk mempertahankan gelar kelas beratnya yang pertama di depan penonton di Stadion Olimpiade Kiev. "Saya ingin mengadakan pertandingan ulang di Stadion Olympiyskiy di Kiev."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1543 seconds (0.1#10.140)