Kesal Chelsea Kecolongan Gol Juventus, Tuchel: Kenyataan Berkata Lain

Kamis, 30 September 2021 - 12:02 WIB
loading...
Kesal Chelsea Kecolongan Gol Juventus, Tuchel: Kenyataan Berkata Lain
Chelsea gagal membawa pulang poin usai bertamu ke markas Juventus/Foto/Twitter
A A A
TURIN - Chelsea gagal membawa pulang poin usai bertamu ke markas Juventus . The Blues menyerah 0-1 pada matchday 2 Grup H Liga Champions 2021/2022 , Kamis (30/9/2021) dini hari WIB.

Chelsea yang membawa misi kemenangan, kecolongan gol di babak kedua. The Blues sejatinya bermain sangat baik sejak awal pertandingan di mulai. Namun, mereka
kebobolan setelah penyerang Juventus, Federico Chiesa berhasil mencetak gol di menit ke-46.



Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menyayangkan kejadian tersebut. Tuchel menilai timnya tak seharusnya kebobolan dengan cara seperti itu terlebih jika melihat kualitas permainan mereka sepanjang pertandingan.

“Tidak mungkin pada level seperti ini untuk kebobolan gol mudah seperti di detik-detik pertama babak kedua. Anda tahu apa yang akan terjadi, terlebih ketika Anda memiliki organisasi pertahanan seperti yang kami miliki," ujar Tuchel dilansir dari laman Football Italia, Kamis (30/9/2021).



"Kami sangat mungkin untuk bertahan dan tidak kebobolan di situasi seperti itu. Tapi pada akhirnya kenyataan berkata lain," lanjutnya.

Tuchel mengakui Chelsea sebenarnya bermain lebih baik ketimbang Juventus di laga kali ini. Meski bermain di markas lawan, Kai Havertz dan rekan-rekan cukup percaya diri untuk tampil menyerang sejak awal pertandingan.

“Saya pikir kami mulai dengan penguasaan bola yang sangat baik. Kemudian 15 menit pertama kami bisa mengancam mereka lebih banyak dan lebih tajam," ujar Tuchel lagi.

"Ada begitu banyak ruang untuk bola berbahaya ke dalam kotak mereka. Tapi sekali lagi kami tidak bisa menyelesaikan dengan baik," jelasnya.

Hasil ini membuat Chelsea berada di posisi kedua pada klasemen sementar Grup H dengan koleksi tiga poin. Setelah ini Chelsea akan kembali berlaga di ajang Liga Inggris dengan menghadapi Southampton dan Brentford.

The Blues baru dijadwalkan menghadapi Malmo pada matchday ketiga Grup H Liga Champions 2021/2022. Kedua tim akan saling berhadapan di Stamford Bridge pada Kamis 21 Oktober 2021 dini hari WIB.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2299 seconds (0.1#10.140)