Kejar Quartararo, Francesco Bagnaia Target Hat-trick Juara

Kamis, 30 September 2021 - 12:30 WIB
loading...
Kejar Quartararo, Francesco Bagnaia Target Hat-trick Juara
Francesco Bagnaia berambisi memangkas jarak poin dengan Fabio Quartararo/Foto/Twitter.
A A A
AUSTIN - Francesco Bagnaia berambisi memangkas jarak poin dengan pemuncak klasemen Fabio Quartararo. Pembalap tim Ducati Corse itu mematok kemenangan ketiga beruntun (hat-trick) saat tampil di MotoGP Amerika Serikat (AS) 2021, Minggu (3/10/2021) sore waktu lokal atauSenin (4/10/2021) dini hari WIB.

Bagnaia menjadi sorotan seusai merebut dua kemenangan beruntun di MotoGP Aragon dan San Marino. Hasilnya, dia kini menempati posisi kedua klasemen dengan poin 186. Bagnaia berharap dapat menjaga konsistensinya pada empat balapan tersisa.



Meski begitu, jaraknya dengan pemuncak klasemen, Fabio Quartararo masih cukup jauh. Mereka terpisah 48 angka, dengan 100 poin maksimal dari empat balapan tersisa. Bagnaia berharap penampilan konsisten dapat membantunya.

“Jarak di klasemen masih besar, dengan empat balapan tersisa. Sangat penting untuk tetap konsisten dan membawa pulang poin sebanyak mungkin,” kata Bagnaia dikutip Crash, Kamis (30/9/2021).



“Istirahat sebelum MotoGP AS membuat saya dapat mengisi tenaga kembali. Uji coba di Misano juga sangat bermanfaat. Dua kemenangan yang saya dapatkan juga telah tercerna, terutama yang didapat di kandang sendiri,” ujarnya.

Untuk melakukan hal tersebut, Bagnaia sadar harus bekerja keras. Oleh karenanya, dia wajib bisa langsung cepat sejak sesi latihan bebas pertama, seperti yang dia lakukan pada MotoGP Aragon dan San Marino.

“Baik di Aragon dan Misano, saya merasa nyaman dengan motornya sejak sesi latihan bebas. Saya berharap dapat merasakan hal serupa di Austin dan bersaing pada akhir pekan ini,” tutur Bagnaia.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1315 seconds (0.1#10.140)