Anders Antonsen Ungkap Rahasia Sukses Kalahkan Anthony Ginting Pertama Kali

Kamis, 30 September 2021 - 13:30 WIB
loading...
Anders Antonsen Ungkap Rahasia Sukses Kalahkan Anthony Ginting Pertama Kali
Anders Antonsen akhirnya menang melawan Anthony Ginting/Foto/bwfbadminton.com
A A A
VANTAA - Pebulu tangkis tunggal putra Denmark Anders Antonsen akhirnya memecahkan telur rekor tak pernah menang melawan Anthony Sinisuka Ginting.

Antonsen menumbangkan Ginting pada partai ketiga penyisihan Grup C Piala Sudirman 2021, saat Denmark bentrok dengan Indonesia di Vantaa, Rabu (29/9/2021) sore WIB.



Antonsen menang dua gim langsung dengan 21-9 dan 21-15. Ini merupakan kemenangan pertama bagi Antonsen atas Ginting. Sebelumnya, tunggal putra peringkat ketiga dunia itu selalu kalah dari empat pertemuan terakhir kala menghadapi Ginting.

"Saya merasa sangat baik dan saya sangat senang dengan hasil ini. Ini adalah kali pertama saya bisa mengalahkan Anthony (Ginting)," ujar Antonsen usai pertandingan, dilansir dari laman resmi BWF, Kamis (30/9/2021).



"Saya rasa ini hasil yang baik juga untuk tim. Saya hanya ingin menikmati pertandingan dan bermain dengan sebaik mungkin di lapangan," lanjutnya.

"Anda harus bisa fokus sepenuhnya ketika menghadapi Anthony karena dia pemain yang sangat cepat. Dia punya banyak pukulan yang luar biasa. Jadi saya mempelajari itu dan mencoba bermain menyerang," ujar Antonsen lagi.

Di sisi lain, Ginting mengakui Antonsen bermain lebih baik pada pertemuan kali ini. Ia juga merasa cukup kesulitan untuk mendapat poin dari tunggal putra peringkat tiga dunia itu.

"Kali ini dia bermain lebih aman, dari awal sampai akhir Antonsen jarang membuat kesalahan. Dia juga tidak gampang mati sendiri," tutur Ginting usai pertandingan.

"Harus diakui, lawan memang lebih baik. Semua pemain, termasuk saya, tentu ingin menang. Tetapi kali ini Antonsen menang dan harus diakui dia lebih baik penampilannya dibanding saya," tandasnya.

Meski demikian, Tim Indonesia tetap berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Denmark di akhir pertandingan. Hasil tersebut membuat Tim Merah Putih lolos ke babak perempat final Piala Sudirman 2021 sebagai juara Grup C.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6070 seconds (0.1#10.140)