Kenapa Liga 1 Indonesia Tak Menggunakan VAR?

Kamis, 30 September 2021 - 14:38 WIB
loading...
Kenapa Liga 1 Indonesia Tak Menggunakan VAR?
Halo semua! Di suasana kompetisi yang semakin seru, kini Sepak Bule balik lagi buat menemani kamu! Obrolan seputar dunia olahraga khususnya sepak bola yang pastinya seru banget dong. Foto: MNC media
A A A
JAKARTA - Halo semua! Di suasana kompetisi yang semakin seru, kini Sepak Bule balik lagi buat menemani kamu! Obrolan seputar dunia olahraga khususnya sepak bola yang pastinya seru banget dong.



Di episode kali ini, Jordan dan Ucup bakal membahas tentang Liga 1 Indonesia yang akhirnya kembali bergulir lagi! Penasaran? Langsung dengerin yuk di RCTI+.

Setelah lebih dari 365 hari, kompetisi liga Indonesia yang harus terhenti karena pandemi akhirnya bisa bergulir kembali. Meski dengan berbagai batasan dan peraturan, seperti penonton yang dilarang hadir, sejauh ini liga 1 masih berjalan dengan lancar.

Meskipun sudah mulai berjalan aman, ada satu hal penting, yang kini perannya sangat krusial di kompetisi eropa, yang belum hadir di liga 1, yaitu VAR .

Sampai saat ini, liga 1 Indonesia masih belum menggunakan VAR, pun tidak ada tanda-tanda untuk segera menggunakan dalam waktu dekat. Padahal, alat satu ini sangat berguna untuk lebih mengurangi kecurangan.

“Belum ada VAR kita, nggak ada uang soalnya. Jadi kan teman aku ada yang kerja di liga Indonesia, mahal banget emang (VAR) itu. Satu stadion itu harus keluar sampai 7 Miliar, soalnya internet di Indonesia itu jelek banget, jadi harus bangun server sendiri,” ungkap Jordan.

Terlebih, saat ini setiap klub tidak memiliki pemasukan dari tiket nonton karena larangan suporter untuk menonton langsung.



Penasaran bagaimana kelanjutan obrolan mereka? Yuk dengarkan selengkapnya di Sepak Bule hanya di RCTI+ .
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2072 seconds (0.1#10.140)