Sudah Usia Lanjut, Hamilton Akui Punya Pikiran untuk Tinggalkan F1

Kamis, 30 September 2021 - 22:05 WIB
loading...
Sudah Usia Lanjut, Hamilton Akui Punya Pikiran untuk Tinggalkan F1
Juara Formula 1 (F1) tujuh kali, Lewis Hamilton sudah masuk usia yang dianggap ‘tua’ bagi atlet. Ini disadarinya dan yang membuatnya sering berpikir untuk pensiun. Foto: reuters
A A A
STEVENAGE - Juara Formula 1 (F1) tujuh kali, Lewis Hamilton sudah masuk usia yang dianggap ‘tua’ bagi atlet balap mobil. Ini disadarinya dan yang membuatnya sering berpikir untuk pensiun dari olahraga yang telah membesarkan namanya.

Baca Juga: Kejar Quartararo, Francesco Bagnaia Target Hat-trick Juara

Hamilton sudah 15 tahun berkarir di Formula 1 dan mengukir banyak prestasi. Terbaru, dia telah mencatatkan namanya dalam sejarah F1 sebagai pembalap pertama yang meraih 100 kemenangan setelah merajai GP Rusia.

Namun, pembalap asal Inggris itu kini telah berusia 36 tahun. Dia mengaku sering memikirkan rencana untuk pensiun dalam beberapa tahun terakhir.

Akan tetapi, di sisi lain, pesohor asal Inggris itu merasa sangat beruntung bisa ada di posisinya sekarang, sehingga mengurungkan niatnya untuk gantung helm.

“Rencana itu (pensiun) sering saya pikirkan. Itu seperti gelombang, datang dan pergi di pikiran saya. Ada banyak kesempatan dalam empat atau lima tahun terakhir ketika saya tidak tahu apakah saya masih ingin mencoba mengorbankan diri untuk latihan dengan mengorbankan kehidupan pribadi saya,” kata Hamilton.

“Ada hal lain yang saya suka lakukan. Begitu banyak hal yang ingin saya coba. Tapi di sisi lain, saya berkata pada diri sendiri bahwa saya sangat beruntung bisa melakukan pekerjaan ini,” imbuhnya, dilansir dari Planet F1.

Lebih lanjut, Hamilton mengungkapkan bahwa dirinya saat ini masih berambisi untuk meraih gelar juara. Menurutnya, dia akan tahu kapan saat yang tepat untuk mengakhiri karirnya di F1.

“Jika saya masih bisa berlatih dengan baik dan meraih hasil bagus, maka saya akan tetap melanjutkan karir saya, dan saya masih lapar (gelar) sekarang," sebutnya.

"Jika saya menemukan diri saya lebih lambat, tak punya kekuatan untuk berlatih, dan tidak termotivasi, maka saya akan tahu sudah waktunya untuk berhenti,” pungkas pembalap Mercedes itu.

Musim ini, Hamilton berpeluang untuk memecahkan rekor lainnya. Dia akan menjadi pembalap pertama dengan delapan gelar juara dunia F1, jika mampu menjadi yang terbaik di akhir musim nanti.

Baca Juga: Sirkuit COTA Bersahabat, Espargaro Target Tinggi di MotoGP AS 2021

Saat ini, Hamilton ada di puncak klasemen sementara F1 2021 dengan 246,5 poin. Dia unggul dua poin dari pesaing terdekatnya, Max Verstappen.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1988 seconds (10.101#12.26)