Indonesia Turunkan Formasi Terkuat di Perempat Final Piala Sudirman 2021

Kamis, 30 September 2021 - 23:05 WIB
loading...
Indonesia Turunkan Formasi Terkuat di Perempat Final Piala Sudirman 2021
Perempat final Piala Sudirman 2021 akan digelar pada Jumat (1/10/2021). Namun, sampai saat ini Indonesia belum menentukan siapa saja yang nanti akan diturunkan. Foto: twitter
A A A
VANTAA - Perempat final Piala Sudirman 2021 akan digelar pada Jumat (1/10/2021) di Vantaa, Finlandia. Namun, sampai saat ini Indonesia belum menentukan siapa saja yang nanti akan diturunkan.



Sejauh ini belum diketahui siapa yang akan menjadi lawan Merah-Putih di perempat final. Sebab, undian babak gugur tersebut baru akan dilakukan pada Kamis (30/9/2021) malam waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Manajer Tim Indonesia, Eddy Prayitno mengungkapkan pemain yang diturunkan baru akan dipilih segera setelah undian keluar. Dia akan melakukan rapat dengan tim pelatih untuk meramu tim yang tepat demi meraih kemenangan di perempat final.

Namun, Eddy menjanjikan akan menurunkan skuad terbaik di babak gugur tersebut. Dia memastikan bahwa pemain yang ditunjuk adalah yang terkuat dan paling siap bertanding.

"Setelah undian keluar, kami akan rapat dengan tim pelatih untuk menentukan siapa-siapa yang bakal membela tim Indonesia dan dimainkan di babak gugur besok," kata Eddy dalam rilis resmi PBSI.

"Kami akan turunkan kekuatan yang terkuat dan terbaik di perempatfinal. Siapa pemainnya nanti, pokoknya yang paling siap dan yang terbaik,” imbuhnya.

Indonesia lolos ke perempat final setelah mengamankan diri sebagai juara Grup C. Mereka berhasil menyapu bersih tiga laga di fase grup dengan kemenangan.

Pada pertandingan pertama, Merah-Putih menang telak 5-0 melawan Rusia. Lalu, mereka mendapatkan perlawanan ketat dari Kanada walaupun berakhir dengan kemenangan 3-2.



Kemudian, Hendra Setiawan dkk berhasil mengamankan tiket ke babak selanjutnya setelah membungkam Denmark 3-2 di pertandingan terakhir.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2073 seconds (0.1#10.140)