Kamaru Usman Raja Baru Petarung UFC, Inilah Top 10 UFC P4P

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 16:17 WIB
loading...
Kamaru Usman Raja Baru Petarung UFC, Inilah Top 10 UFC P4P
Kamaru Usman Raja Baru Petarung UFC, Inilah Top 10 UFC P4P/The Sun
A A A
Kamaru Usman melengserkan Jon Jones sebagai rajanya petarung UFC pound-for-pound dalam rangking Top 10 UFC P4P . Petarung asal Nigeria berusia 34 tahun itu memiliki rekor 14-0 di UFC dan mempertahankan gelar kelas welternya sebanyak empat kali.

Jon Jones bertakhta sebagai rajanya petarung UFC P4P sejak awal tahun ini meski belum bertarung sejak Februari 2020 ketika ia mengalahkan Dominick Reyes melalui keputusan bulat. Sejak saat itu, petarung UFC berusia 34 tahun itu terlibat dalam perseteruan dengan bos UFC, Dana White



White memberi tahu Jones bahwa dia bebas untuk tidak pernah bertarung lagi setelah mengulur-ulur langkah ke divisi Kelas Berat. Keadaan menjadi lebih buruk bagi Jones pada hari Jumat setelah dia ditangkap karena dugaan kekerasan dalam rumah tangga dan merusak kendaraan di Las Vegas, Amerika Serikat.

Sementara itu, Usman sedang mempersiapkan pertandingan ulangnya dengan Colby Covington setelah mengalahkan petarung Amerika itu melalui TKO pada Desember 2019. Usman berpeluang mengukuhkan gelarnya sebagai raja pound-for-pound saat kedua musuh bebuyutan itu kembali bertemu di laga utama UFC 268, yang akan berlangsung pada 6 November.

White, yang sebelumnya menggambarkan Jones sebagai GOAT, menyarankan awal tahun ini bahwa Usman sedang dalam perjalanan untuk mengklaim gelar itu. "Saya pikir kita semua bisa setuju. Tidak peduli bagaimana perasaan Anda, pria (Usman) dicemooh di sana malam ini, (tapi) dia salah satu yang terbaik yang pernah ada,''kata White kepada MMA Junkie.

Baca Juga: Jon Jones Rajanya Petarung UFC, Inilah Top 10 UFC P4P


"Dia sedang dalam perjalanan untuk menjadi yang terhebat sepanjang masa. Maksudku, pria itu benar-benar pejantan. Dia terlihat lebih baik setiap kali dia keluar,"katanya.

Alex Volkanovski juga naik satu tempat di peringkat terakhir ke urutan ketiga setelah mempertahankan gelar kelas bulu untuk kedua kalinya melawan Brian Otega pada akhir pekan lalu. Petarung Australia itu menang melalui keputusan bulat dalam pertarungan penantang tahun ini untuk memperpanjang rekor UFC-nya menjadi sepuluh kemenangan berturut-turut
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2702 seconds (0.1#10.140)