Perempat Final Piala Sudirman 2021: Awas, Pemain Muda Malaysia Ancam Indonesia

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 15:02 WIB
loading...
Perempat Final Piala Sudirman 2021: Awas, Pemain Muda Malaysia Ancam Indonesia
Andalan Malaysia, Lee Zii Jia, ancaman tim bulu tangkis Indonesia/Foto/bwfbadminton.com
A A A
VANTAA - Tim bulu tangkis Indonesia wajib waspada kekuatan pemain muda Malaysia di perempat final Piala Sudirman 2021. Tim Negeri Jiran diyakini bisa mencuri angka lewat nomor tunggal putra melalui pemain muda Lee Zii Jia.

Malaysia banyak menurunkan pemain muda di Piala Sudriman 2021. Namun, meski muda, rekam prestasi mereka cukup gemilang. Itu juga yang menbuat mereka bisa keluar sebagai runner-up Grup D di bawah Jepang.



Dikutip dari laman BWF pada Jumat (1/9/2021), skuat Malaysia terdiri dari para pemain dengan rata-rata umur 22. Hal ini sekaligus menjadikan mereka sebagai tim termuda di kompetisi ini.

Peck Yen Wei dan Cheah Yee See menjadi yang paling tua di dalam klub dengan 25 tahun. Sementara untuk pemain termuda adalah Letshanaa Karupathevan dengan 18 tahun.



Tapi di samping itu, terdapat beberapa nama pemain muda Malaysia yang sudah berpengalaman di kompetisi besar dunia, seperti di nomor tunggal putra Lee Zii Jia yang dipercaya menjadi kapten klub.

Pemain berusia 23 tahun ini memiliki penampilan yang ditakuti lawan-lawannya terutama tahun ini. Salah satunya, dia sudah pernah juara di kompetisi bergengsi sekelas All England 2021.

Begitu juga di nomor tunggal putri yang menurunkan pemain berbahaya lainnya, Kisona Silvaduray. Pebulutangkis berusia 23 tahun ini juga pernah juara di SEA Games 2019.

Satu lagi perwakilan Malaysia yang digadang-gadang sebagai pusat kekuatan datang dari nomor ganda putra. Ya di sana ada pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1716 seconds (0.1#10.140)