5 Hal yang Perlu Diperhatikan Setelah Mauro Icardi Pindah ke PSG

Selasa, 02 Juni 2020 - 16:06 WIB
loading...
5 Hal yang Perlu Diperhatikan Setelah Mauro Icardi Pindah ke PSG
Mauro Icardi belum lama ini telah membarui masa tinggalnya di Paris Saint Germain (PSG), setelah klub raksasa Ligue 1 itu mengontraknya secara permanen / Foto: Kolase Marca
A A A
MILAN - Mauro Icardi belum lama ini telah membarui masa tinggalnya di Paris Saint Germain (PSG), setelah klub raksasa Ligue 1 itu mengontraknya secara permanen. Biaya pembelian penyerang asal Argentina itu ditaksir mencapai 58 juta euro (Rp929 miliar) dengan durasi hingga 30 Juni 2024 mendatang.

Icardi menjadi pemain pertama yang direkrut PSG pada bursa transfer musim panas ini. PSG tampaknya suka dengan kinerja penyerang asal Argentina tersebut. (Baca juga: Resmi, PSG Beli Icardi Secara Permanen dari Inter Milan )

Selama masa peminjaman, Icardi setidaknya sudah menyumbangkan 20 gol dalam 31 penampilan bersama PSG di semua kompetisi. Statistik itulah yang membuat klub memperpanjang masa tinggalnya di Kota Mode tersebut.

Terlepas hal itu ada beberapa hal yang tampaknya tidak diketahui tentang Mauro Icardi. Berikut SINDOnews mencoba merangkum apa saja fakta di balik kesepakatan tersebut. (Baca juga: Serie A Resmi Umumkan Tanggal dan Perubahan Waktu Pertandingan )

Lima Hal yang Perlu Diperhatikan Setelah Mauro Icardi Pindah ke PSG:

1. Penurunan harga 30 persen

Ketika PSG dan Inter menyetujui langkah pinjaman Icardi, disepakati bahwa kesepakatan itu dapat dibuat permanen untuk 70 juta euro, yang tampaknya merupakan harga yang wajar pada saat itu. Tetapi hanya sembilan bulan pemain telah dijual dengan harga kurang dari 20 juta euro, dengan PSG mengeluarkan 50 juta euro untuk merekrutnya.

2. Kekuatan PSG

Ketika hampir sebagian klub besar di Eropa sangat hati-hati mengeluarkan dana untuk merekrut pemain, PSG justru 'membuang' 50 juta euro untuk satu pemain. Meskipun belum diketahui bagaimana proses pembayaran itu terjadi, namun ada kemungkinan biaya pembelian itu akan dicicil.

3. Inter, Lautaro Martinez dan Barcelona
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2656 seconds (0.1#10.140)