Luis Enrique Pengganti Ronald Koeman di Barcelona?

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 20:02 WIB
loading...
Luis Enrique Pengganti Ronald Koeman di Barcelona?
Luis Enrique diisukan kembali menjadi pelatih Barcelona/Foto/marca.com
A A A
BARCELONA - Pelatih tim nasional Spanyol Luis Enrique diisukan kembali menjadi pelatih Barcelona . Mantan pelatih AS Roma itu akan menggantikan Ronald Koeman yang kesulitan mengangkat performa Blaugrana.

Masa depan pelatih Barcelona saat ini Ronald Koeman di ujung tanduk. Kekalahan Barcelona yang terbaru dari Benfica pada laga kedua Grup E Liga Champions 2021/2022 di Stadion Da Luz, Barcelona semakin menyudutkan Koeman.



Sebelumnya, Barcelona di pertandingan pertama Liga Champions harus menelan kekalahan 0-3 dari Bayern Munchen di Camp Nou. Dengan dua kekalahan membuat Blaugrana – julukan Barcelona- berada di posisi terbawah klaseman Grup E tanpa meraih satu gold dan poin saat ini.

Dengan penampilan buruk yang ditunjukkan oleh Barcelona di Liga Champions maupun La Liga Spanyol 2021/2022, membuat penggemar meminta pelatih asal Belanda itu cepat meninggalkan tim. Hal itu membuat, munculnya berbagai nama pelatih yang akan melatih Barcelona salah satunya Enrique.



Enrique bukan nama baru untuk Barcelona. Dia pernah menangani tim asal Catalan pada periode 2014-2017. Bersama Barcelona, dia mampu meraih empat gelar pada 2014/2015 dengan meraih gelar La Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

Namun, harapan Barcelona untuk merekrut kembali Enrique dipastikan tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Pasalnya, Enrique menegaskan bahwa dirinya masih memiliki kontrak bersama timnas Spanyol saat ini.

“Saya pikir Joan Laporta bahkan tidak memiliki nomor telepon saya, saat ini saya tidak akan meninggalkan tim nasional Spanyol. Saya masih memiliki kontrak di sini karena mereka menginginkan saya dan saya akan menghormatinya,” kata Enrique dilansir dari Football Esapan, Jumat (1/10/2021).

Hal ini diperkuat setelah Enrique telah mengumumkan 23 pemain di skuad La Roja –julukan Spanyol- untuk Kualifikasi Piala Dunia di bulan Oktober. Pada laga tersebut Spanyol akan menghadapi Italia, Yunani dan Swedia mendatang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1161 seconds (0.1#10.140)