Target Maksimal di MotoGP AS 2021, Quartararo Buka Memori 2019

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 05:04 WIB
loading...
Target Maksimal di MotoGP AS 2021, Quartararo Buka Memori 2019
Fabio Quartararo akan berkaca pada pengalaman 2019 jelang tampil di MotoGP AS 2021/Foto/Twitter
A A A
AUSTIN - Fabio Quartararo akan berkaca pada pengalaman 2019 jelang tampil di MotoGP Amerika Serikat (AS) 2021. Pembalap Tim Monster Energy Yamaha itu mematok target maksimal di Circuit of the Americas (COTA) pada Senin (4/10/2021) dini hari WIB.

Pemuncak klasemen sementara MotoGP 2021 itu ingin melangkah jauh dan lebih baik lagi dengan bekal pengalaman dua tahun lalu itu. Saat ini, posisi Quartararo di posisi puncak klasemen bisa dikatakan tidak terlalu aman.



Quartararo hanya unggul 48 poin dari Franscesco Bagnaia dalam empat lomba tersisa musim ini. Quartararo bertekad untuk memberikan yang terbaik di MotoGP Amerika Serikat 2021.

Seri MotoGP Amerika Serikat pada akhir pekan ini akan menjadi balapan kedua Quartararo di COTA karena balapan tersebut dibatalkan pada 2020 imbas Covid-19. Meski begitu, pemain berusia 22 tahun itu yakin hasil balapan pada dua tahun lalu bisa menjadi modal bagus untuknya. Kala itu, ia finis di urutan ketujuh.



“Kami mengambil banyak pengalaman dari 2019 sehingga kami akan melangkah jauh lebih baik. Ini adalah trek yang saya sukai dan kami dapat mencapai tujuan yang baik,” ucap Quartararo, seperti dikutip dari Crash, Jumat (1/10/2021).

"Tentu saja, kami tahu bahwa lintasan lurus akan menjadi sesuatu yang sulit bagi kami. Sektor pertama dan terakhir akan menjadi salah satu yang penting untuk pulih," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui dalam dua putaran terakhir di Aragon dan Misano, Quartararo telah kehilangan poin dari pembalap berkebangsaan Italia tersebut. Situasi tersebut membuat pembalap asal Prancis itu harus bergerak cepat mengingat MotoGP musim ini masih menyisakan empat seri balapan lagi.

Namun begitu, Quartararo tidak mempermasalahkan hasil kurang memuaskan di Misano yang gagal meraih kemenangan. Ia justru merasa senang bisa mendapatkan posisi yang lebih baik di Misano dengan finis di urutan kedua.

“Sejujurnya, di Misano saya memiliki beberapa momen (memikirkan tentang kejuaraan), tetapi setelah saya menyalip Jack, saya melihat Pecco (Bagnaia) di depan dan saya harus mencobanya (lebih keras lagi),” tutur Quartararo.

“Ini adalah balapan di mana saya paling bersenang-senang tahun ini. Sayang sekali kami tidak mengambil tempat itu di akhir, tetapi balapan berjalan sangat cepat, dan saya ingin lebih dari ini di akhir,” lanjutnya.

"Tentu saja, jika saya melihat bahwa saya berada dalam situasi yang sulit maka saya tidak akan melampaui batas saya, tetapi jika saya dapat mencapai sesuatu seperti Misano atau sedikit lebih baik, saya akan melakukannya," pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3203 seconds (0.1#10.140)