Juergen Klopp Masuk Pusaran Bidikan Barcelona

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 17:03 WIB
loading...
Juergen Klopp Masuk Pusaran Bidikan Barcelona
Kabar pemecatan Ronald Koeman dari kursi kepelatihan Barcelona sepertinya kian kencang. Menurut laporan dari Express, Jumat (1/10/2021), Blaugrana mengincar Juergen Klopp untuk menggantikan peran pelatih asal Belanda / Foto: The Liverpool Offside
A A A
BARCELONA - Kabar pemecatan Ronald Koeman dari kursi kepelatihan Barcelona sepertinya kian kencang. Menurut laporan dari Express, Jumat (1/10/2021), Blaugrana mengincar Juergen Klopp untuk menggantikan peran pelatih asal Belanda.

Barcelona saat ini duduk di posisi enam. Mereka hanya mampu meraih tiga kemenangan dari enam laga yang sudah berjalan dan sisanya berakhir dengan hasil imbang. Sementara di Liga Champions, performa Barcelona lebih buruk lagi. Gerard Pique dkk menelan kekalahan telak tiga gol tanpa balas dua kali dari Bayern Muenchen dan Benfica.

BACA JUGA: Presiden Barcelona Hilang Kesabaran, Pemecatan Koeman Cuma Tunggu Waktu

Oleh karena itu, posisi Koeman sangat terancam di Barcelona. Pihak klub saat ini sedang mencari-cari pelatih yang tepat untuk menggantikan posisinya.

Nama Klopp pun masuk dalam daftar untuk dijadikan pelatih utama. Mereka terkesan dengan kepemimpinan pelatih asal Jerman itu yang mampu membawa Liverpool meraih gelar juara Liga Inggris dan Liga Champions.

BACA JUGA: Koeman di Ambang Dipecat, Frenkie De Jong: Pergantian Pelatih Bukan Solusi!

Selain itu, Klopp juga dinilai cocok dengan kebijakan Barcelona soal pemain muda. Dia sering mempromosikan pemain akademi Liverpool untuk main di tim utama, contohnya adalah Curtis Jones dan Harvey Elliot. Hal itu sejalan dengan kebiasaan Blaugrana yang juga selalu menerbitkan pemain dari La Masia.

Menarik untuk ditunggu, apakah Barcelona bisa mendatangkan Klopp ke Camp Nou ketika Koeman dipecat nanti? Atau raksasa Catalan itu malah menunjuk pelatih lain seperti Antonio Conte yang juga dirumorkan akan merapat ke Blaugrana?
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1091 seconds (0.1#10.140)