Perempat Final Piala Sudirman 2021, Indonesia vs Malaysia: Mainkan Skuad Terkuat

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 17:48 WIB
loading...
Perempat Final Piala Sudirman 2021, Indonesia vs Malaysia: Mainkan Skuad Terkuat
Tim bulu tangkis Indonesia dan Malaysia telah merilis susunan pemain yang akan diturunkan pada laga perempat final Piala Sudirman 2021 di Energia Areena, Jumat (1/10/2021) / Foto: PBSI
A A A
VANTAA - Tim bulu tangkis Indonesia dan Malaysia telah merilis susunan pemain yang akan diturunkan pada laga perempat final Piala Sudirman 2021 di Energia Areena, Jumat (1/10/2021). Ambisi besar untuk membawa pulang Piala Sudirman ke Tanah Air sangat terlihat jelas. Tim Merah Putih menurunkan skuad terbaik mereka di tahap ini.

Partai pertama akan menurunkan pasangan peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Kevin/Marcus akan menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Meski lebih diunggulkan dari segi peringkat, Minions -julukan Kevin/Marcus harus mewaspadai kekuatan pasangan Malaysia. Kevin/Marcus unggul jauh dengan head-to-head 7-1 atas Chia/Soh. Akan tetapi pada pertemuan terakhir pasangan ganda putra Malaysia berhasil mempermalukan Minions di Olimpiade Tokyo 2020 kemarin.

BACA JUGA: Perempat Final Piala Sudirman 2021: Awas, Pemain Muda Malaysia Ancam Indonesia

Kemenangan atas Kevin/Marcus di ajang sekelas Olimpiade jelas akan membuat Chia/Soh lebih percaya diri. Kemudian di partai kedua menampilkan nomor tunggal putri.

Tim Indonesia akan diwakili Gregoria Mariska Tunjung yang akan berhadapan dengan tunggal putri Malaysia, Kisona Selvaduray. Secara rekor pertemuan kedua pemain sama kuat dengan mengoleksi satu kemenangan.

Lalu pada nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi Lee Zii Jia. Performa Ginting yang cenderung menurun di laga sebelumnya saat menghadapi Anders Antonsen diharapkan bisa mengalami peningkatan pada pertandingan kali ini.

BACA JUGA: Piala Sudirman 2021: Indonesia Dominasi Pertemuan vs Malaysia

Kemudian dua partai terakhir akan memainkan nomor ganda putri dan ganda campuran. Indonesia kembali menurunkan pasangan terbaik mereka yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Berikut susunan pemain Tim Indonesia vs Malaysia di Perempat final Piala Sudirman 2021
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2197 seconds (0.1#10.140)