Liga Italia, Preview Torino vs Juventus: Awal Kebangkitan Bianconeri

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 09:02 WIB
loading...
Liga Italia, Preview Torino vs Juventus: Awal Kebangkitan Bianconeri
Torino dan Juventus akan menjalani Derby della Mole pertama di Liga Italia musim ini, Sabtu (2/10/2021) malam WIB. Ini merupakan kesempatan bagi pasukan Max Allegri untuk melanjutkan kebangkitan domestik mereka / Foto: Juventus.com
A A A
TURIN - Torino dan Juventus akan menjalani Derby della Mole pertama di Liga Italia musim ini, Sabtu (2/10/2021) malam WIB. Ini merupakan kesempatan bagi pasukan Max Allegri untuk melanjutkan kebangkitan domestik mereka.

Tetapi bukan perkara mudah buat Juventus memetik tiga poin di laga Derby della Mole. Pasalnya, Torino tengah berada dalam kepercayaan diri yabg tinggi mengingat mereka berada satu tempat di depan Si Nyonya Tua.

Torino saat ini menduduki peringkat kesembilan dengan nilai delapan poin dan tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhirnya. Sementara Juventus berada di urutan 10 dengan raihan delapan angka.

BACA JUGA: Kocak, Ronaldo Pakai CD Merek Nama Sendiri tapi Jahitannya Salah

Sejak Allegri kembali ke kursi kepelatihan Juventus , ada beberapa hal yang tidak berjalan mulus. Tetapi tiga kemenangan beruntun memberikan kesempatan buat Juventus untuk merebut kemenangan sebelum jeda internasional.

Tak salah jika meramalkan Juventus bakal menang di petandingan ini. Terlebih, Bianconeri selalu menjadi Raja di Derby della Mole, dengan hanya kalah sekali dari 30 pertandingan Liga Italia melawan Torino dan mencatatkan clean sheet dalam 62 persen dari pertemuan tandang mereka.

Tidak hanya itu, Juventus juga telah mencetak gol di setiap kesempatan selama periode itu, dan dengan kecepatan hampir dua gol per pertandingan. Tetapi ada satu kekhawatiran yang menggelayuti pikiran penggemar.

BACA JUGA: Liga Italia: Leonardo Bonucci Beberkan Pengaruh Buruk Ronaldo bagi Juventus

Ini berkaitan dengan lini pertahanan. Ya, Allegri harus membangun chemistry antara Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci dan rekan-rekan defensif mereka di pertengahan pekan, karena Juventus telah kebobolan di masing-masing dari 20 pertandingan Serie A terakhir mereka.

Andai Juventus kembali kebobolan melawan Torino. Maka Si Nyonya Tua akan menorehkan rapor merah dengan menyamai rekor terpanjang klub tanpa clean sheet dalam kompetisi sejak 1955.

Prakiraan Susunan Pemain

Torino: Milinkovic-Savic; Buongiorno, Bremer, Rodriguez; Singo, Pobega, Mandragora, Aina; Linetty, Brekalo; Sanabria

Juventus: Szczesny, Cuadrado, Chiellini, Bonucci, Sandro; Bentancur, Locatelli, McKennie; Chiesa, Kean, Kulusevski
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)