Shin Tae-yong Pulangkan Rifad Marasabessy, Gegara Telat Tanpa Alasan

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 22:22 WIB
loading...
Shin Tae-yong Pulangkan Rifad Marasabessy, Gegara Telat Tanpa Alasan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memulangkan Rifad Marasabessy dari pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Pemulangan itu terjadi lantaran ia terlambat tiba di hotel / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong , memulangkan Rifad Marasabessy dari pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Pemulangan itu terjadi lantaran ia terlambat tiba di hotel.

"Rifad datang melebihi waktu yang telah ditentukan untuk berkumpul di hotel. Dia tidak memberi tahu saya alasan keterlambatannya. Karena itu, saya mengeluarkannya,” ucap Shin, dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (1/10/2021).

Selama menukangi Timnas Indonesia, pelatih asal Korea Selatan itu tercatat sudah memulangkan sejumlah pemain. Shin memang dikenal tidak kenal ampun terhadap pemain yang tidak disiplin, terutama soal waktu dan asupan makanan.

BACA JUGA: Kocak, Ronaldo Pakai CD Merek Nama Sendiri tapi Jahitannya Salah

“Sebagai pelatih Timnas Indonesia, saya ingin pemain, selain kerja keras juga harus memiliki rasa tanggung jawab yang besar, disiplin, dan sikap yang baik. Kalau pemain tidak begitu, saya yakin pemain tidak akan berkembang lebih baik,” imbuh pelatih berusia 52 tahun itu.

“Saya mau tegaskan kalau pemain dipanggil dan menjadi pemain timnas harus melakukan pengorbanan diri terhadap negara,” tegas Shin Tae-yong.

BACA JUGA: Juergen Klopp Masuk Pusaran Bidikan Barcelona

“Jadi, kalau tidak ada hati dan sikap seperti itu, tidak usah datang ke pemusatan latihan. Tolong kerja samanya untuk mengembangkan sepak bola Indonesia,” tutup pelatih kelahiran Yeongdeok tersebut.

Untuk menggantikan Rifad, Shin telah memanggil sayap serang Bali United, Yabes Roni Malaifani. Timnas Indonesia sendiri dijadwalkan terbang ke Thailand pada Senin (3/10/2021) untuk menghadapi Timnas Taiwan dalam dua leg Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)