Peringkat Taiwan di Atas Indonesia, Shin Tae-yong Siapkan yang Terbaik

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 19:05 WIB
loading...
Peringkat Taiwan di Atas Indonesia, Shin Tae-yong  Siapkan yang Terbaik
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan telah mempersiapkan yang terbaik untuk melawan Taiwan di kualifikasi Piala Asia 2023. Foto: MPI/Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia , Shin Tae-yong fokus meningkatkan fisik para pemain pada sesi latihan terakhir sebelum bertolak ke Thailand. Dia mengatakan telah mempersiapkan yang terbaik untuk melawan Taiwan.



Tae-yong telah menggelar di Lapangan G Panahan Senayan, Jakarta, (2/10/2021). Ini sebagai persiapan sebelum melakoni kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan, di Buriram, Thailand, pada 7 dan 11 Oktober.

Sebelum bertolak ke Thailand besok atau Minggu (3/10/2021), Indonesia menggelar latihan terakhirnya. Dalam sesi latihan tersebut, Shin mengatakan memprioritaskan kebugaran pemainnya. Ini akibat padatnya jadwal Liga 1 2021/2022.

"Jadi selama hampir dua bulan liga bergulir, memang ada kondisi pemain yang baik dan tidak baik. Jadwal liga pun padat, jadi kami fokus untuk meningkatkan kondisi pemain," ucap Shin kepada MNC Portal.

Tae-yong turut memberi tanggapan mengenai Taiwan sebagai lawannya. Dia mengakui, jika dilihat dari ranking, Indonesia cukup jauh berada di bawahnya.

Namun, pelatih berusia 52 tahun itu mengatakan telah mempersiapkan yang terbaik untuk Skuad Garuda. "Memang kalau dilihat dari FIFA ranking mereka di atas kami," ucap Tae-yong.



Dalam FIFA ranking, Indonesia ada diurutan 175. Sementara Taiwan bertengger di posisi 151. "Tetapi kami telah mempersiapkan yang terbaik, maka tim akan jadi lebih baik," tegasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2195 seconds (0.1#10.140)