Bidik Gelar Juara Formula 1 2021, Hamliton Ngaku Sulit Hadapi Max Verstappen

Minggu, 03 Oktober 2021 - 11:03 WIB
loading...
Bidik Gelar Juara Formula 1 2021, Hamliton Ngaku Sulit Hadapi Max Verstappen
Bidik Gelar Juara Formula 1 2021, Hamliton Ngaku Sulit Hadapi Max Verstappen. Foto: IST
A A A
SOCHI - Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton mengatakan bahwa dirinya akan terus mengincar gelar juara Formula One (F1) pada musim ini. Namun, Hamilton mengaku was-was dengan penampilan impresif pembalap tim Red Bull Racing, Max Verstappen.

Hamilton sendiri berhasil menuntaskan balapan di GP Rusia 2021 , Minggu (26/9/2021) di posisi pertama. Balapan yang berlangsung dengan cuaca hujan itu, Hamilton tampil baik dengan segudang pengalamannya.



Melihat lintasan balap yang basah, ia langsung memasuki pit pada lap tersisa untuk mengganti ban intermediate. Strategi tersebut menjadi kunci penting untuk Hamilton yang akhirnya memenangkan balapan.

Berkat kemenangan itu, pembalap asal Inggris itu telah mencatatkan 100 kemenangan di ajang balap F1. Bahkan atas capaiannya tersebut sampai-sampai legenda hidup MotoGP yakni Valentino Rossi memberi ucapan selamat kepadanya.

Saat ini, Hamilton hanya unggul dua poin dari Verstappen yang mengikutinya di posisi dua klasemen. Sementara, balapan hanya akan tersisa tujuh seri lagi. Hamilton menargetkan titel juara F1 pada musim ini. Namun, ia mengaku bahwa mengalahkan Verstappen bukan perkara mudah.

Lebih lanjut, Hamlinton menegaskan bahwa ia merasa was-was dengan penampilan impresif Verstappen. Akan tetapi, Hamilton menyebut bahwa dirinya dan tim tetap berjuang sampai akhir musim 2021.

“Yah, tidak diragukan lagi itu akan sulit. Saya pikir, untuk dua pertiga musim sejauh ini mereka memiliki keunggulan. Namun, itu jelas sulit dengan segala macam hal, bola melengkung dikirim ke kami dan tim kami,” ucap Hamilton, dilansir dari Crash, Sabtu (2/10/2021).

“Dengar, bukan hanya dua balapan, ada banyak balapan di mana kami belum memaksimalkannya, sebagai tim, secara kolektif, baik pembalap dan semua orang, tetapi kami masih berjuang dan kami dapat terus meningkat,” sambungnya.

“Pasti ada hal-hal yang akan kami coba dan lakukan dengan lebih baik ke depan, tetapi kami tidak akan menyerah, kami akan terus berusaha, terus mendorong, tetap berharap, dan hanya melakukan pekerjaan,” tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6000 seconds (0.1#10.140)