Hasil Liga 1 Borneo FC vs Persita: 10 Pemain Pendekar Cisadane Imbangi Pesut Etam

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 17:39 WIB
loading...
Hasil Liga 1 Borneo FC vs Persita: 10 Pemain Pendekar Cisadane Imbangi Pesut Etam
Hasil Liga 1 Borneo FC vs Persita: 10 Pemain Pendekar Cisadane Imbangi Pesut Etam. Foto: Instagram/Borneo FC
A A A
BOGOR - Pertandingan antara Borneo FC kontra Persita Tangerang berakhir imbang, 2-2. Laga berlangsung dramatis. Tak ada yang menyangka dengan kekuatan 10 pemain, Persita berhasil menyamakan kedudukan.

Pertandingan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (2/10/2021). Laga tersebut merupakan pekan keenam sekaligus laga penutup seri pertama Liga 1 2021/2022 .



Bermain sebagai tuan rumah, Pesut Etam -julukan Borneo FC- langsung lancarkan serangan ke lini pertahanan Persita.

Borneo FC mendapatkan peluangnya di menit ke-13, berawal dari tendangan bebas yang dilesatkan Wawan Febrianto. Namun, masih dapat diantisipasi oleh lini pertahanan Pendekar Cisadane -julukan Persita.

Tak ingin kalah, para Pendekar Cisadane juga menggencarkan serangan yang cukup membahayakan gawang Borneo FC. Salah satu peluangnya tercipta di menit ke-18. Namun, tendangan keras yang dilesatkan Nur Hardianto masih bisa ditangkap oleh kiper Angga Saputro.

Jual beli serangan terjadi selama jalannya pertandingan. Pasalnya laga tersebut merupakan partai wajib menang bagi kedua tim. Sebab, kedua tim hanya berselisih satu poin, yang mana Borneo FC memiliki tujuh poin sementara Persita delapan poin.

Pesut Etam berhasil membuka gol melalui sundulan Wildansyah di menit ke-30. Melalui umpan cantik yang dilesatkan Bustos dari sisi kiri, bek bernomor punggung 4 itu berhasil mengkonversikannya menjadi gol. Skor sementara 1-0 diungguli oleh Borneo FC.

Drama terjadi di menit ke-42. Pasalnya, Irsyad Maulana terjatuh di kotak penalti usai melakukan duel dengan Javlon Guseynov. Akan tetapi, wasit Iwan Sukoco justru memberi kartu kuning kedua kepada Irsyad.

Wasit menganggap, Irsyad melakukan diving. Alhasil Pendekar Cisadane bermain dengan 10 pemain. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah. Borneo FC unggul 1-0 atas Persita.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)