Preview Liga Inggris, Liverpool vs Manchester City: Berebut Puncak Klasemen

Minggu, 03 Oktober 2021 - 07:02 WIB
loading...
Preview Liga Inggris, Liverpool vs Manchester City: Berebut Puncak Klasemen
Preview Liga Inggris, Liverpool vs Manchester City: Berebut Puncak Klasemen. Foto: IST
A A A
LIVERPOOL - Liverpool akan menjamu Manchester City dalam big match pekan ketujuh Liga Inggris 2021/2022 . Siapa pun yang keluar sebagai pemenang akan menguasai puncak klasemen sementara.

Pertandingan Liverpool vs Manchester City akan digelar di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (3/9/2021) malam waktu Indonesia. Kick-off dijadwalkan berlangsung pukul 22.30WIB.



Menjelang pertandingan ini, kedua tim menuai hasil berbeda di laga teranyar mereka mentas di Liga Champions. Liverpool baru saja menang talak 5-1 atas FC Porto. Sebaliknya, Manchester City baru takluk 0-2 di tangan PSG.

Skuat asuhan Juergen Klopp, Liverpool, juga belum terkalah dalam 10 pertandingan kandang di semua kompetisi. The Reds setidaknya selalu mengemas tiga gol dalam enam laga kandang terakhir di Stadion Anfield.

Produktivitas lini serang Liverpool akan mendapat ujian berat kala Manchester City bertandang dalam big match kali ini. Anak asuh Pep Guardiola punya rekor bagus menghadapi Liverpool.

Dalam tujuh bentrokan teranyar kedua tim di semua kompetisi, Manchester City berhasil mendominasi dengan memaksa Liverpool cuma meraih satu kemenangan. Musim lalu, Manchester City bahkan melibas Liverpool dengan skor 4-1 di Stadion Anfield.

Apakah tren buruk Liverpool di hadapan Manchester City akan berlanjut? Atau sebaliknya, The Reds yang mampu memanfaatkan situasi limbung The Citizens yang baru dikalahkan PSG?

Menjelang pertandingan penting ini, Liverpool tanpa diperkuat bek kanan Trent Alexander-Arnold. Posisi tersebut diprediksi bakal diisi James Milner sejak awal laga.

Sedangkan Manchester City diragukan tampil dengan Oleksandr Zinchenko dan Ilkay Gundogan. Pemain berlabel bintang lain yakni Raheem Sterling, Phil Foden, dan Gabriel Jesus siap diturunkan.

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Milner, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Jones; Salah, Firmino, Mane

Manchester City: Ederson; Walker, Dias, Laporte, Cancelo; Silva, Rodri, Foden; Jesus, De Bruyne, Grealish
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1163 seconds (0.1#10.140)