Jokowi Buka PON 2021: Kita Bangga Ada di Tanah Papua

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 19:44 WIB
loading...
Jokowi Buka PON 2021: Kita Bangga Ada di Tanah Papua
Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi perhelatan PON Papua di Stadion Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/YU
A A A
JAYAPURA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 . Upacara pembukaan sudah dimulai sejak pukul 19.00 WIT atau 17.00 WIB.

“Dengan mengucap bismillahirohmanirohim dengan nama Nama Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX secara resmi saya nyatakan dibuka,” katanya di Stadion Lukas Enembe Papua, Sabtu (2/10/2021).



Dia mengaku perasaannya sangat bangga saat membuka PON XX Papua. Pasalnya untuk pertama kalinya PON digelar di tanah Papua.

“Salam olahraga! Perasaan saya dan perasaan saudara-saudara pasti sama. Kita bangga berada di tanah Papua. Dan kita bangga berada di stadion terbaik di Asia pasifik ini. Kita bangga membuka PON XX, PON yang pertama kali diselenggarakan di tanah Papua,” lanjutnya.

Menurutnya gelaran PON menggambarkan kemajuan Papua. Salah satunya menunjukkan kesiapan infrastruktur di tanah Papua.

“Dan kesiapan masyarakat Papua dalam menyelenggarakan acara besar untuk berprestasi di kancah nasional dan internasional,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7349 seconds (0.1#10.140)