Naturalisasi Pemain di Malaysia Berbeda dengan Timnas Indonesia: Bisa Langsung Tampil dan Cetak Gol

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 23:01 WIB
loading...
Naturalisasi Pemain di Malaysia Berbeda dengan Timnas Indonesia: Bisa Langsung Tampil dan Cetak Gol
Matthew Davies (kiri) pemain naturalisasi Timnas Malaysia. Foto: The Star
A A A
JAKARTA - Naturalisasi pemain sepak bola Malaysia memungkinkan pemainnya langsung main di timnas dan mencetak gol. Hal ini berbeda dengan naturalisasi pemain sepak bola Indonesia yang-- walau sudah mendapatkan paspor Indonesia, belum bisa bermain di timnas seperti Marc Klok.

Naturalisasi pemain sepak bola Malaysia membuat timnas Malaysia makin kuat dan memiliki banyak pemain alternatif untuk timnas Malaysia. Naturalisasi pemain sepak bola Malaysia membuat Malaysia mendapatkan tambahan pemain berkualitas yang mendongkrak performa timnas Malaysia.



Beberapa contoh pemain naturalisasi Malaysia yang sudah bermain untuk Timnas Malaysia antara lain:

1. Mahamadou Sumareh

Mahamadou Sumareh lahir di Gambia dan menjadi pemain timnas Malaysia pertama sejak tahun 1960 yang tidak memiliki nenek moyang dari Malaysia. Sumareh mulai tinggal di Malaysia ketika ayahnya pindah ke Malaysia saat dia berusia 12 tahun. Dia bergabung dengan klub Kuala Lumpur Youth Soccer (KLYS).

Sumareh pun dipanggil timnas Malaysia dan mencatat debut di timnas Malaysia di tahun 2018 ketika menghadapi timnas Sri Lanka. Dia juga mencetak gol-gol penting di pertandingan timnas Malaysia selanjutnya. Termasuk dia mencetak gol di Stadion Gelora Bung Karno ketika mengalahkan timnas Indonesia 3-2 pada bulan November 2019.

Sumareh kini bermain di klub terkaya Malaysia, Joho Darul Tazim. Dia sering menjadi pemain inti di JDT yang membuat posisinya di timnas Malaysia semakin kuat saat ini.

2. Brendan Gan

Brendan Gan memulai kariernya di Australia di klub Sutherland Sharks pada tahun 2000. Dia masuk akademi muda klub itu dan masuk ke tim senior di tahun 2008 ketika usianya 20 tahun. Di tahun 2008 juga dia pindah ke Sydney FC. Brendan keluar dari Sydney FC setelah Liga Champions Asia 2011 selesai.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)