Tak Kuat Lihat Barcelona Terpuruk, Yaya Toure Tawarkan Bantuan

Senin, 04 Oktober 2021 - 04:04 WIB
loading...
Tak Kuat Lihat Barcelona Terpuruk, Yaya Toure Tawarkan Bantuan
Tak Kuat Lihat Barcelona Terpuruk, Yaya Toure Tawarkan Bantuan. Foto: IST
A A A
CATALUNYA - Yaya Toure mengatakan siap membantu Barcelona kapan pun dibutuhkan. Legenda sepak bola asal Pantai Gading mengaku miris melihat Barcelona menelan kekalahan 0-2 dari Atletico Madrid di Liga Spanyol 2021/2022.

Bermain di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (3/10/2021) dini hari WIB, Barcelona kembali menelan kekalahan dua gol tanpa balas. Situasi ini, membuat Toure yang pernah pemain Barcelona ingin kembali ke tim untuk membantu Raksasa Catalan bangkit dari keterpurukan



"Ini mungkin masa yang sulit bagi klub (Barcelona) tetapi keyakinan saya untuk Barcelona kuat," kata Toure dilansir Goal Internasional, Minggu (3/10/2021).

"Saya akan selalu tersedia untuk klub jika mereka membutuhkan saya kapan saja karena hati saya selamanya bersama klub, orang-orang, dan para penggemar,” ucapnya.

Di sisi lain, ia menjelaskan bermain untuk Barcelona adalah sesuatu yang terbaik untuknya ketika ia masih muda dan belum bermain di tim besar. Ia pun berterima kasih kepada Barcelona dengan apa yang telah dicapainya semasa masih bermain dulu.

"Waktu saya di Barcelona adalah salah satu kenangan terbaik dalam karier bermain saya. Klub memutuskan untuk memercayai saya ketika saya masih pemain muda, belum memantapkan diri saya di liga top. Saya akan selamanya berterima kasih, kepada klub atas apa yang mereka lakukan untukku,”ucapnya.

Sebelumnya Toure bermain untuk Monaco dan resmi pindah ke Barcelona pada 1 Juli 2007 dengan 6,7 juta poundsterling atau setara dengan Rp191 miliar. Bersama Barcelona Toure telah bermain sebanyak 118 penampilan dan 6 gol.

Selain itu, Toure juga menyumbangkan dua trofi Liga Spanyol, satu Piala Liga Spanyol, satu Piala Super Spanyol, satu Liga Champions, satu Piala Dunia Antar Klub dan satu UEFA Super Cup. Namun, ia harus pergi meninggalkan Barcelona pada 2 Juli 2010 untuk bergabung dengan Manchester City.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)