Liga Inggris: Dua Kali Dikejar Man City, Bos Liverpool Merasa Terjebak

Senin, 04 Oktober 2021 - 05:01 WIB
loading...
Liga Inggris: Dua Kali Dikejar Man City, Bos Liverpool Merasa Terjebak
Liverpool amankan poin saat menjamu Manchester City/Foto/Twitter
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp senang mengamankan angka saat menjamu Manchester City. Tapi, pelatih asal Jerman itu sedikit kecewa penampilan The Reds di babak pertama.

Liverpool ditahan imbang Manchester City 2-2 pada pekan ketujuh Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stadion Anfield, Minggu (3/10/2021).



Bagi Klopp permainan timnya di babak pertama begitu buruk. Bagaimana tidak, mereka terus menerus mendapat tekanan dari Man City dan beberapa kali nyaris kebobolan.

Hal itu membuat Klopp sungguh frustrasi, selama 45 menit pertama. Dia pun membuat beberapa penyesuaian agar tim asuhannya dapat kembali bersaing pada babak kedua.



Hasilnya, mereka pun sempat memimpin pada dua kesempatan. Pertama, berkat gol Sadio Mane pada menit ke-59 dan Mohamed Salah (76). Namun, Man City segera menyamakan kedudukan lewat Phil Foden (69) dan Kevin de Bruyne (81).

Tentunya Klopp sedikit kecewa timnya gagal menang, mengingat performa yang ditampilkan pada babak kedua. Tetapi, mengingat buruknya penampilan di paruh pertama, Klopp pun senang dengan satu poin yang didapat.

“Permainan kami di babak pertama sungguh biasa saja. mungkin malah di bawah rata-rata. Kami terlalu pasif dan terjebak di dalam permainan Man City, ketika tak menguasai bola,” kata Klopp dikutip BBC, Senin (4/10/2021).

“Itu adalah 45 menit terburuk yang pernah kami mainkan melawan mereka. Saya begitu senang begitu mendengar peluit tanda babak pertama berbunyi. Karena kami memiliki waktu untuk menyesuaikan banyak hal,” ujarnya.

“Permainan di babak kedua sangat berbeda. Jika saja kami hanya perlu memainkan babak kedua, saya pasti ingin menang. Namun, dengan permainan di paruh pertama, saya senang mendapat poin,” tutur Klopp.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2065 seconds (0.1#10.140)