Dipermalukan Espanyol, Nacho Akui Real Madrid Lakukan Banyak Kesalahan

Senin, 04 Oktober 2021 - 10:30 WIB
loading...
Dipermalukan Espanyol, Nacho Akui Real Madrid Lakukan Banyak Kesalahan
Real Madrid mendapat malu saat bentrok Espanyol di Liga Spanyol 2021/2022, yakni kalah 1-2 di Estadio El Prat. Nacho mengakui pertahanan Los Blancos harus dibenahi. Foto: realmadrid
A A A
MADRID - Real Madrid mendapat malu saat bentrok Espanyol di Liga Spanyol 2021/2022. Mereka kalah 1-2 di Estadio El Prat, Barcelona, Minggu (3/10/2021). Nacho mengakui pertahanan Los Blancos harus dibenahi.



Kekalahan pada duel Espanyol vs Madrid itu dipicu gol Raul de Tomas pada menit ke-18. Tuan rumah kemudian memimpin 2-0 berkat kontribusi Aleix Vidal di menit ke-60.

Sementara Madrid baru membalas lewat Karim Benzema (71). Namun, hingga peluit panjang berbunyi, tim asuhan Carlo Ancelotti itu tidak bisa menambah gol lagi dan tetap takluk 1-2.

Nacho mengakui jika lini pertahanan Madrid melakukan sejumlah kesalahan sehingga berujung dua gol Espanyol. Bek asal Spanyol menyebut lini belakang perlu pembenahan.

“Kami mendapat lebih banyak peluang pada babak pertama. Mereka kemudian membuat kami tertekan dengan serangan baliknya. Kami memberikan permainan terbaik pada babak kedua,” jelas Nacho di laman resmi Madrid.



“Pengoperan yang buruk menuntun terciptanya gol kedua lawan. Kejadian itu membuat pertandingan sangat sulit. Kami tak pernah merasa nyaman. Kami sudah kebobolan sejak menit ke-18, dan hal itu membuat keadaan menjadi sulit,” lanjutnya.

Nacho sadar jika para bek harus bertanggung jawab atas terciptanya gol lawan. Apalagi, peluang Madrid merebut kemenangan akan lebih besar jika tak kebobolan.

“Kami harus bekerja keras untuk memperbaiki pertahanan. Untuk saat ini, hal tersebut adalah yang paling penting. Akan lebih mudah, jika kami tak kebobolan,” tutup Nacho.



Walau kalah, Madrid masih tetap berada di puncak klasemen Liga Spanyol dengan poin 17. Namun, mereka ditemani Atletico Madrid dengan koleksi yang sama.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1397 seconds (0.1#10.140)