Jawa Timur Kawinkan Medali Emas di Tenis Beregu PON XX Papua 2021

Senin, 04 Oktober 2021 - 11:44 WIB
loading...
Jawa Timur Kawinkan Medali Emas di Tenis Beregu PON XX Papua 2021
Tim tenis beregu provinsi Jawa Timur (Jatim) menggondol medali emas PON XX Papua 2021. Kemenangan ini sekaligus mengawinkan gelar di cabor tenis. Foto: Humas PB PON/Ramah
A A A
JAYAPURA - Tim tenis beregu provinsi Jawa Timur (Jatim) menggondol medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 . Kemenangan ini sekaligus mengawinkan gelar di cabor tenis.



Bermain di arena Tenis Sian Soor di Kantor Wali Kota Jayapura, Jatim berhasil mengalahkan Bengkulu 2-0 di partai pamungkas.

Dalam laga partai tunggal putra, Jatim diperkuat Christopher Rungkat berhasil mengalahkan Jeremy Nahor dari Bengkulu dengan skor 6-0 dan 6-3.

Lalu kemenangan kedua Jatim di beregu putra disumbangkan tunggal kedua M Rifqi Fitriadi. Ia menyudahi perlawanan Aditya H Sasongko dengan skor 6-2, 6-1.

Di pertandingan lainnya, pada nomor beregu putri, Jawa Timur berhasil mengandaskan perlawanan wakil DKI Jakarta dengan skor 2-1.

Pada partai tunggal, Aldila Sutjiadi dari Jatim berhasil mengalahkan Fitriani Sabatini dari DKI Jakarta dengan permainan tiga set, yaitu 1-6, 6-4, dan 7-6.

Lalu, keunggulan Jatim sempat disamakan oleh DKI Jakarta usai Beatric Gumulya kalah dari Deria Nur Haliza 4-6, 7-5 dan 7-6.

Namun, Jatim sukses memastikan emas usai duet Aldila/ eatrice mampu mengalahkan pasangan kembar Fitriani/Fitriana Sabrina 4-6 6-2 (10-7)

Menanggapi hasil positif yang diraih itu, pelatih tenis putra Jawa Timur, Irmantara Subagio mengatakan bahwa pencapaian tersebut sudah memenuhi target yang ditentukan sebelumnya. Menurutnya, tim Jatim memiliki pemain yang bagus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2770 seconds (0.1#10.140)