MotoGP: Finis Ketiga di GP AS, Bagnaia Akui Marquez dan Quartararo Lebih Cepat

Senin, 04 Oktober 2021 - 17:05 WIB
loading...
MotoGP: Finis Ketiga di GP AS, Bagnaia Akui Marquez dan Quartararo Lebih Cepat
Francesco Bagnaia hanya merebut podium ketiga di GP Amerika Serikat (AS) 2021. Dia dikalahkan pentolan MotoGP, Marc Marquez dan Fabio Quartararo. Foto: reuters
A A A
AUSTIN - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia hanya merebut podium ketiga di GP Amerika Serikat (AS) 2021, Senin (4/10/2021) dini hari WIB. Dia dikalahkan pentolan MotoGP , Marc Marquez dan Fabio Quartararo.



Bagnaia sebenarnya memulai balapan dari barisan depan di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Senin (4/10/2021). Namun, kemuntungan itu tidak bisa dimaksimalkan.

Pecco –sapaan akrab Bagnaia- mengakui Marquez dan Quartararo tampil lebih cepat. Karena itu, dia cukup puas dengan hasil yang diraih.

“Saya sangat senang, kami mendapatkan hasil maksimal. Fabio dan Marc lebih cepat dari kami hari ini, jadi lebih sulit. Kami tidak boleh kecewa, kami sudah tampil maksimal,” ucap Bagnaia, dilansir dari Speedweek.

“Kami tidak boleh kecewa, kami sudah tampil maksimal. Pole position kemarin di trek di mana kami kesulitan sejak awal, itu hasil yang bagus. Dan hari ini podium adalah cerita lain,” sambungnya.

Bagnaia menegaskan raihan itu tidak membuatnya kecewa. Namun, dia menilai bahwa Quartararo sudah meningkatkan keunggulannya semenjak balapan terakhir di MotoGP San Marino.

“Fabio telah meningkatkan keunggulannya lagi, tapi tidak apa-apa. Kami tahu kami kehilangan poin di trek lain dan dalam situasi lain,” tegasnya

“Sekarang kami telah melakukan pekerjaan yang sangat baik sejak liburan musim panas. Kami belajar banyak dan kami melanjutkan jalan ini. Itu pekerjaan yang sempurna,” tutupnya.

Bagnaia sukses merebut pole position GP AS. Itu meneruskan catatannya di GP Aragon dan GP San Marino yang juga berhasil mendapat pole position.

Meski start terdepan, dia tak mampu mempertahankan posisinya. Pada tikungan pertama Marquez langsung menyalipnya dimana pada akhirnya keluar sebagai pemenang.



Sedangkan, Quartararo hanya bisa membuntuti Marquez sampai balapan selesai. Namun, Quartararo kini masih memimpin klasemen sementara dengan poin 254. Dia unggul 52 angka atas Bagnaia yang menjadi rival terdekatnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9020 seconds (0.1#10.140)