Karier Ronald Koeman di Barcelona Tinggal Menghitung Hari

Senin, 04 Oktober 2021 - 18:05 WIB
loading...
Karier Ronald Koeman di Barcelona Tinggal Menghitung Hari
Ronald Koeman memang belum dipecat meski Barcelona dikalahkan Atletico Madrid 0-2 di Liga Spanyol 2021/2022. Tapi, bukan berarti dia bisa duduk tenang. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Ronald Koeman memang belum dipecat meski Barcelona dikalahkan Atletico Madrid 0-2 di Liga Spanyol 2021/2022. Tapi, bukan berarti pelatih asal Belanda itu bisa duduk tenang.



Koeman hanya bisa melihat pasukannya dipermalukan Atletico di Wanda Metropolitano pada akhir pekan kemarin. Kabar baiknya, dia tidak jadi didepak karena sudah mendapat jaminan dari Presiden Barcelona, Joan Laporta.

Laporta mengatakan Koeman masih layak dipercaya atau mendapat kesempatan kedua. Dia dinilai perlu waktu lagi untuk memperbaiki semuanya.

Meski demikian, persoalannya belum selesai. Masa depan Koeman di Camp Nou tetap dalam bahaya. Sebab, petinggi Barcelona pastinya tidak mungkin terus bersabar.

Terlebih cukup banyak pelatih Barcelona sebelumnya yang di PHK karena gagal memberikan hasil yang diinginkan, sebut saja Quique Setien.

Selain itu, selama membesut Barcelona mulai Agustus 2020, Koeman hanya bisa menjuarai Copa del Rey. Dia gagal di Liga Spanyol dan Liga Champions yang menjadi prioritas.

Penerapan taktik yang salah turut memperkeruh situasi Koeman. Soalnya, saat bentrok Atletico, Barcelona sangat jarang melakukan tembakan ke gawang meski penguasaan bola mencapai 70 persen.

Koeman tidak bisa mengantisipasi strategi Diego Simeone yang akhirnya berujung dua gol Atletico lewat Thomas Lemar dan Luis Suarez.

Hal itu membuat Koeman jadi sorotan media. Mantan gelandang PSV Eindhoven itu dipercaya tetap tetap rawan dipecat Barcelona.



Bahkan, ada yang menyebut karier Koeman di Camp Nou tinggal menghitung hari. Jika cukup beruntung, dia bisa bertahan hingga laga kandang kontra Valencia di Liga Spanyol, 18 Oktober mendatang.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)