Jack Miller Tuduh Joan Mir Sengaja Tabrak Motornya di MotoGP AS 2021

Selasa, 05 Oktober 2021 - 05:05 WIB
loading...
Jack Miller Tuduh Joan Mir Sengaja Tabrak Motornya di MotoGP AS 2021
Jack Miller Tuduh Joan Mir Sengaja Tabrak Motornya di MotoGP AS 2021. Foto: MotoGP
A A A
AUSTIN - Pembalap tim Ducati Lenovo, Jack Miller menyebut pembalap tim Suzuki Ecstar, Joan Mir sengaja ingin menabraknya pada gelaran MotoGP Amerika Serikat (AS) 2021, Senin (4/10/2021). Miller menuduh Joan Mir punya niat jahat.

Pada balapan itu, Jack Miller finis di Circuit of The Americas (COTA) pada posisi kedelapan. Namun, sebelum menyelesaikan balapan, Jack Miller terlibat insiden tidak menyenangkan dengan Joan Mir pada tikungan ke-15.



Insiden tersebut terjadi pada lap yang terakhir. Pada tikungan ke-15 Jack Miller saat itu sedang menempati posisi keenam yang sedang menikung ke kiri di salip dari sisi dalam oleh Joan Mir.

Lantas kejadian itu membuat Jack Miller sampai keluar lintasan dan membuatnya tersalip pembalap lain sampai turun menempati urutan kedelapan. Kejadian itu lantas mengundang reaksi kesal Jack Miller.

Dalam tayangan video terlihat Jack Miller dan Joan Mir melakukan interaksi. Terlihat gestur Jack Miller tampak kesal sambil memegang helm Joan Mir. Atas insiden tersebut, race director telah menjauhkan hukuman kepada Joan Mir.



Setelah balapan usai, pembalap asal Australia itu mengutarakan insidennya dengan Joan Mir. Ia menilai bahwa Joan Mir seperti sengaja ingin menabrak dirinya pada balapan di Circuit of The Americas (COTA).

Lebih lanjut, Jack Miiler mengatakan tak mau membicarakan hukuman penalti yang diberikan kepada Joan Mir. Ia manambahkan bahwa jika hukuman itu menang pantas diberikan Joan Mir, kemungkinan itu adalah keputusan yang tepat.

“Saya bersumpah, setiap kali saya balapan dengan pria itu, dia sepertinya menabrak saya. Bukan hanya dua balapan terakhir,” ucap Jack Miller, dilansir dari Speed Cafe, Senin (4/10/2021).

"Saya pikir ada cara yang lebih baik untuk mengatasi situasi ini. Saya memudar di akhir balapan, jangan salah paham, tapi itu tidak perlu terjadi,” sambungnya.

“Race direction melakukan apa yang mereka lakukan dengannya, jadi tidak banyak yang bisa dikatakan tentang itu,” imbuhnya

"Saya berjuang dengan ban depan saya, saya mencoba untuk melindungi garis , tetapi Anda tidak dapat melindungi ketika seseorang menabrak Anda, bukan?,” tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1742 seconds (0.1#10.140)