Australia Terbuka 2022 Wajibkan Vaksinasi Covid-19, Djokovic Terancam Absen

Selasa, 05 Oktober 2021 - 09:01 WIB
loading...
Australia Terbuka 2022 Wajibkan Vaksinasi Covid-19, Djokovic Terancam Absen
Australia Terbuka 2022 Wajibkan Vaksinasi Covid-19, Djokovic Terancam Absen. Foto: IST
A A A
VICTORIA - Grand slam Australia Terbuka 2022 mewajibkan setiap pesertanya untuk divaksinasi Covid-19. Kebijakan tersebut memberatkan beberapa pemain, salah satunya Novak Djokovic yang tengah berburu rekor.

Baru-baru ini pemerintah Australia mewajibkan para pendatang sudah divaksinasi sebelum tiba di Negeri Kangguru. Padahal, Djokovic dikenal sebagai salah satu dari segelintir petenis top dunia yang menolak divaksin.

Baca Juga: Diananda Choirunisa Sabet Emas untuk Jawa Timur di Cabang Panahan PON XX Papua 2021

Perdana Menteri Victoria, Daniel Andrews, menyebut tidak ada pengecualian untuk kebijakan wajib vaksin bagi pelancong yang masuk ke negaranya. Andrews bahkan secara spesifik menyinggung tentang kabar Djokovic ingin ikut turnamen tanpa divaksin.

"Gelar grand slam tidak akan melindungi Anda. Satu-satunya gelar yang akan melindungi Anda adalah Anda bisa mendapatkan dosis pertama dan dosis kedua,” ucap Daniel Andrews, dilansir dari Express, Senin (4/10/2021).

"Tetapi jika Anda datang dengan visa turis atau visa bisnis, maka Anda bukan orang Australia. Anda datang berkunjung - gagasan Anda masuk ke sini tanpa divaksinasi, saya pikir, sangat, sangat rendah,” tutupnya.



Djokovic yang saat ini duduk sebagai petenis nomor satu dunia tengah membidik rekor grand slam ke-21 dalam kariernya. Jika dia memenangkan Australia Terbuka 2022, Djokovic akan mampu melewati pencapaian Rafael Nadal dan Roger Federer sebagai pengumpul gelar grand slam terbanyak.
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2309 seconds (11.252#12.26)