Jelang Semifinal UEFA Nations League Italia vs Spanyol, Donnarumma: Lawan Bakal Ketakutan

Selasa, 05 Oktober 2021 - 07:30 WIB
loading...
Jelang Semifinal UEFA Nations League Italia vs Spanyol, Donnarumma: Lawan Bakal Ketakutan
Semifinal UEFA Nations League 2021/2022 akan digelar. Duel Italia vs Spanyol bakal tersaji di San Siro. Gianluigi Donnarumma menyebut lawan bakal ketakutan. Foto: reuters
A A A
MILAN - Partai semifinal UEFA Nations League 2021/2022 akan digelar. Duel Italia vs Spanyol bakal tersaji di San Siro, Kamis (7/10/2021) dini hari.



Kiper Italia, Gianluigi Donnarumma turut menanggapi laga ulangan semi final Piala Eropa 2020 ini. Pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu yakin Spanyol akan diselimuti rasa takut ketika di lapangan.

Pernyataan itu mengacu catatan gemilang Gli Azzurri ketika mengalahkan Negeri Matador di Piala Eropa 2020. Donnarumma melakukan banyak penyelamatan dalam drama adu penalti pada saat itu.

Jumpa di Wembley pada 7 Juli 2021, Italia menyingkirkan Spanyol 4-2 lewat adu penalti setelah sebelumnya bermain 1-1 di waktu reguler. Pada akhirnya, Italia keluar sebagai kampiun Piala Eropa 2020 usai mengalahkan Inggris.

Donnarumma sebenarnya melihat bahwa Spanyol merupakan tim yang sulit dikalahkan. Namun, melihat prestasi Italia yang semakin meningkat, pemain berusia 22 tahun itu yakin akan kembali dapat hasil yang diharapkan.

“Kami tahu bahwa Spanyol memiliki tim yang hebat. Kami sedikit kesulitan di semifinal EURO 2020 itu, jadi kami akan bersiap untuk tampil lebih baik. Tapi, Italia juga layak mendapat pujian,” ucap Donnarumma dikutip laman resmi UEFA.

“Kami telah meningkat dan mereka akan takut pada kami. Saya yakin kami akan mencoba bermain dengan baik seperti yang kami lakukan di setiap pertandingan, dan saya harap kami mendapatkan hasil yang kami inginkan,” lanjutnya.

Donnarumma berharap lebih dari duel melawan Spanyol nanti. Dia merasa bisa saja Italia melaju ke Piala Dunia melalui jalur ini. “(Spanyol) sangat agresif (di EURO), mereka menghadapi kami dalam situasi satu lawan satu," ucapnya.

"Jadi kami harus meningkatkan dalam hal itu. Tapi kami tim yang bagus. Pelatih [Roberto Mancini] tahu apa yang dia lakukan, bagaimana mengatur kami sebaik mungkin di lapangan; kami percaya padanya,”.



“Kami berharap bisa lolos ke Piala Dunia melalui ini juga. San Siro adalah salah satu stadion terpenting di dunia dan bermain di sana selalu menyenangkan. Ini akan menjadi pertandingan spesial,” tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2045 seconds (0.1#10.140)