Liga Italia: Dinilai Kompeten, AC Milan Ingin Pertahankan Stefano Pioli

Selasa, 05 Oktober 2021 - 17:05 WIB
loading...
Liga Italia: Dinilai Kompeten, AC Milan Ingin Pertahankan Stefano Pioli
AC Milan kabarnya ingin menambah masa tugas Stefano Pioli. Sebab, juru taktik berpaspor Italia itu berhasil membawa I Rossoneri ke performa terbaiknya. Foto: reuters
A A A
MILAN - AC Milan kabarnya sedang bernegosiasi untuk menambah masa tugas pelatih Stefano Pioli. Sebab, juru taktik berpaspor Italia itu berhasil membawa I Rossoneri ke performa terbaiknya.



Menurut laporan media setempat, petinggi klub sangat senang dengan performa Milan musim ini. Itu sebabnya mereka siap memulai pembahasan kontrak baru dengan Pioli.

Milan merekrut Pioli pada 9 Oktober 2019 untuk menggantikan Marco Giampaolo yang dipecat dengan durasi satu musim. Namun, dia hampir dilepas pada Juli 2020.

Tapi, setelah melakukan diskusi Milan memutuskan memperbaharui kesepakatan hingga dua tahun lagi. Artinya, kontrak Pioli akan habis pada akhir musim ini atau Juni 2022.

Menyusul kemenangan tandang 3-2 melawan Atalanta di Liga Italia, Senin (4/10/2021) membuat petinggi Milan makin yakin untuk memperpanjang kontraknya. Meski di ajang Liga Champions, mereka belum raih kemenangan.

Kini, Milan menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga Italia 2021/2022 dengan 19 poin. Itu merupakan jumlah tertinggi pada tahap ini sejak meraih Scudeto pada 2003/2004.

Selama bertugas di San Siro, pelatih berusia 55 tahun itu mencatatkan hasil yang positif. Pioli berhasil mencatat 56 kemenangan, 23 hasil imbangm dan 18 kekalahan di semua kompetisi.



Pioli juga berhasil membawa Milan jadi runner-up Liga Italia musim lalu, di belakang Inter Milan. Hasil itu memungkinkan Zlatan Ibrahimovic dkk kembali berlaga di Liga Champions setelah absen selama tujuh tahun.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1429 seconds (0.1#10.140)