Efek Modifikasi, Bastianini Kaget Tembus 6 Besar di MotoGP AS 2021

Selasa, 05 Oktober 2021 - 20:02 WIB
loading...
Efek Modifikasi, Bastianini Kaget Tembus 6 Besar di MotoGP AS 2021
Enea Bastianini tampil impresif di MotoGP AS 2021/Foto/Twitter
A A A
AUSTIN - Enea Bastianini tampil impresif di MotoGP Amerika Serikat (AS) 2021, Senin (4/10/2021) dini hari WIB. Start dari posisi 16, pembalap Ducati itu merangkak naik sepuluh tingkat dan finis di urutan keenam.

Pembalap asal Italia itu mengaku tidak pernah menduga memberikan hasil yang cukup baik pada balapan di Circuit of The America (COTA). Bastianini yang memulai balapan pada posisi yang kurang menguntungkan mampu menunjukan kemampuannya dan menembus hingga ke posisi enam.



Bastianini mampu melampaui Andrea Dovizioso dan beberapa pembalap lainnya, Luca Marini, Alex Marquez, Brad Binder, dan Pol Espargaro. Pembalap berusia 23 tahun tersebut pun mengaku senang dengan hasil tersebut.

"Perasaan saya sangat bagus! Saya sangat senang dengan balapan saya,” ujar Bastianini dilansir dari Crash, Selasa (5/10/2021).



Bastianini mengaku hasil yang diterimanya membuat dirinya dan Ducati merasa sangat puas. Pembalap dengan nomor motor 23 tersebut pun tidak pernah menyangka bisa mendapatkan hasil yang cukup baik di MotoGP Amerika Serikat.

"Saya telah meningkat sepuluh posisi selama balapan dan hasil ini fantastis bagi saya, untuk tim, untuk semua orang. Ini adalah hasil lain yang tidak terduga," imbuh Bastianini.

Selain itu, Bastianini pun mengaku sempat kesulitan di babak kualifikasi karena Ducati mencoba melakukan pengaturan pada motornya. Namun dirinya mampu tampil dengan jauh lebih baik pada balapan utama.

"Kemarin adalah hari yang sangat sulit bagi saya karena kami sedikit memodifikasi set-up untuk kualifikasi yang begitu-begitu saja. Tetapi hari ini saya telah meningkat lagi untuk menjadi cepat dan kemudian di balapan saya cepat,” ujarnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1731 seconds (0.1#10.140)