Marc Marquez Cetak Kemenangan ke-450 Tim Repsol Honda, Alberto Puig: Angka Luar Biasa!

Rabu, 06 Oktober 2021 - 20:02 WIB
loading...
Marc Marquez Cetak Kemenangan ke-450 Tim Repsol Honda, Alberto Puig: Angka Luar Biasa!
Manajer Pembalap Repsol Honda Marc Marquez menjuarai MotoGP AS 2021/Foto/Twitter
A A A
AUSTIN - Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig tak heran pembalapnya, Marc Marquez , menjuarai MotoGP Amerika Serikat (AS) 2021 . Menurut Puig, rider asal Spanyol itu tahu apa yang harus dilakukan untuk menjadi yang tercepat di Circuit of the Americas (COTA), Senin (4/10/2021) dini hari WIB.

Marquez seolah tidak bermasalah dengan bahu kanannya dengan melakukan yang terbaik di MotoGP AS. Meski sempat gagal naik podium pada MotoGP San Marino pada seri sebelumnya, Marquez berhasil mendominasi di Circuit of the Americas, yang memiliki panjang lintasan 5,5 km dan 20 tikungan itu.



Di sisi lain, Puig mengatakan saat di Austin timnya sejatinya mendapatkan kesulitan, tapi Marquez tahu apa yang harus ia lakukan dengan motornya saat balapan. Lebih lanjut, ia menjelaskan kemenangan yang diraih Marquez berdampak positif bagi seluruh tim.

“Jika kami berbicara tentang seluruh akhir pekan, kami memiliki beberapa kesulitan, tetapi Marc Marquez mampu mengendalikan dirinya dan mengelola motor dengan sangat baik. Dia tahu persis apa yang harus dilakukan dengan ban dan cara mengemudi,” kata Puig dilansir dari Speed Week, Rabu (6/10/2021).



“Kemenangan ini sangat positif bagi tim kami, orang-orang yang bekerja di trek setiap akhir pekan dan juga mereka yang melakukan pekerjaan mereka di rumah atau di akar rumput. Negatifnya, Pol Espargaro sayangnya tidak dapat mencapai hasil yang kami harapkan,” ucapnya.

Meski tidak berada di Austin, tapi Puig adalah salah satu orang yang pertama memberikan selamat atas kemenangan yang didapat Marquez melalui telepon. Lebih lanjut, Puig mengatakan dengan kemenangan Marquez, menjadikan kemenangan timnya yang ke-450.

“Kemenangan Marc Marquez juga merupakan podium ke-450 bagi Tim Repsol Honda. Angka luar biasa yang menggarisbawahi betapa hebatnya kisah yang telah dibuat Repsol dan HRC bersama-sama,” ucapnya.

“Sangat menyenangkan untuk mencapai tonggak sejarah seperti 450 podium dengan kemenangan besar di COTA. Sangat penting bagi kami untuk menang dan ini merupakan langkah maju untuk balapan berikutnya,” pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1958 seconds (0.1#10.140)