PON XX Papua 2021: Cerita Sopir Takut Antar Atlet Dayung Latihan di Pagi Hari

Rabu, 06 Oktober 2021 - 16:20 WIB
loading...
PON XX Papua 2021: Cerita Sopir Takut Antar Atlet Dayung Latihan di Pagi Hari
PON XX Papua 2021 tengah berlangsung sejak 2 hingga 15 Oktober mendatang. Dalam penyelenggaraannya, terdapat beberapa cerita unik, seperti yang dialami atlet dayung dari Sumatera Barat (Sumbar) / Foto: Logo
A A A
JAYAPURA - PON XX Papua 2021 tengah berlangsung sejak 2 hingga 15 Oktober mendatang. Dalam penyelenggaraannya, terdapat beberapa cerita unik, seperti yang dialami atlet dayung dari Sumatera Barat (Sumbar).

Atlet dayung Sumbar masih meraba-raba soal akomodasi, seperti penginapan yang memadai. Hal tersebut diungkapkan Tesi Silvia, atlet dayung putri Sumbar kelas dragon, ketika disambangi MNC Portal Media (MPI) di Veneu Dayung Teluk Youtefa, Jayapura. Selasa, 5 Oktober 2021.

"Kami saat ini masih menginap di rumah yang disediakan ofisial Sumbar. Akan tetapi, untuk mes yang akan disediakan oleh panitia sampai saat ini belum ada informasi, " ungkap Tesi.

BACA JUGA: Daftar Perolehan Medali PON XX Papua 2021, Rabu (6/10/2021) Hingga Pukul 12.00 WIB: Jabar Salip DKI Jakarta!

Terkait akomodasi berupa kendaraan, dirinya juga mengatakan, bahwa sopir, yang biasa mengantar dan menjemput kontingen, saat ini hanya menjemput pada sore hari karena merasa khawatir dengan keamanannya jika pergi pada pagi hari.

"Veneu kami di Teluk Youtefa yang sedikit jauh dari tempat kami tinggal, terus sopir bus kami orang dari luar yang mengatakan kalau beliau takut jalan di pagi hari. Alhasil, yang harusnya kami latihan pagi, akhirnya kami latihannya sore. Padahal, tinggal menghitung hari lagi kami akan memulai pertandingan," ucapnya.

BACA JUGA: Muhammad Zohri Lolos ke Final Lari 100 Meter Putra, Tyas Pecahkan Rekor Irene

Namun, Pujian juga dilontarkan Tesi untuk veneu dayung yang bertaraf internasional di Teluk Youtefa, Jayapura, Papua. Dia takjub dengan veneu tersebut.

Selain itu, dia juga memuji pemandangan indah di sekitar venue. Sebagaimana diketahui, Papua adalah salah satu daerah di Indonesia yang memiliki pemandangan sangat indah.

"Kontingen kami cukup takjub saat hendak tiba di veneu untuk latihan. Pemandangannya cukup indah, ditambah lagi melihat veneu yang bertaraf internasional," tambahnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1947 seconds (0.1#10.140)