Julid, Pebulu Tangkis Malaysia Komentari Isu Cerai Kevin/Marcus

Kamis, 07 Oktober 2021 - 09:03 WIB
loading...
Julid, Pebulu Tangkis Malaysia Komentari Isu Cerai Kevin/Marcus
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon diisukan akan bercerai karena mengalami penurunan performa. Namun, mereka dibela oleh pemain ganda putra Malaysia, Aaron Chia / Foto: PBSI
A A A
PETAILING JAYA - Kevin Sanjaya/Marcus Gideon diisukan akan bercerai karena mengalami penurunan performa. Namun, mereka dibela oleh pemain ganda putra Malaysia, Aaron Chia.

Isu 'perceraian' itu bermula ketika Minions –julukan Kevin/Marcus - kalah pada pertandingan terakhir Piala Sudirman 2021 melawan Malaysia yang diwakili Aaron Chia/Wooi Yik. Mereka kalah dua set langsung dengan skor 12-21 dan 15-21. Kekalahan tersebut menjadi yang kedua bagi mereka dari lawannya itu setelah mereka ditumbangkan di babak perempat final pada Olimpiade Tokyo 2020.

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, mengungkapkan wacana untuk Minions. Dia mengatakan bahwa bisa saja pasangan tersebut dipisah saat Piala Thomas 2020 di Denmark.

BACA JUGA: PON XX Papua 2021: Cerita Sopir Takut Antar Atlet Dayung Latihan di Pagi Hari

Akan tetapi, Chia memberikan pembelaan untuk Minions. Menurutnya, kritik yang ditujukan pada Minions tidak punya alasan yang kuat dan wacana pemisahan mereka itu tidak bijaksana.

“Saya merasa kritik terhadap mereka tidak beralasan. Pada satu titik, mereka dalam performa yang menakutkan dan terus memenangkan gelar, semua orang memuji mereka sebagai yang tak terkalahkan,” kata Chia dilansir dari The Star, Rabu (6/10/2021).

Kemudian, Chia menyebut bahwa penurunan performa adalah hal yang wajar bagi para pebulutangkis. Lalu, dia juga tidak merasa lebih baik dari Minions meski sudah mengalahkan mereka dua kali berturut-turut.

BACA JUGA: Tampil di PON Papua, Atlet Tarung Derajat Sulsel Dapat Bonus Rp200 Juta

“Saya pikir tidak bijaksana untuk memisahkan mereka karena para atlet mengalami pasang surut dalam karier mereka. Itulah bulu tangkis,” imbuhnya.

"Misalnya, meskipun kami mengalahkan Minion dua kali berturut-turut, saya tidak akan mengatakan bahwa kami telah melampaui mereka. Mereka mungkin hanya memiliki permainan yang buruk,” pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)