Semifinal UEFA Nations League, Preview Belgia vs Prancis: Perang Bintang

Kamis, 07 Oktober 2021 - 06:04 WIB
loading...
Semifinal UEFA Nations League, Preview Belgia vs Prancis: Perang Bintang
Laga bertabur bintang bakal tersaji pada laga semifinal UEFA Nations League saat Timnas Belgia menantang Prancis di Stadion Allianz, Jumat (8/10/2021) dini hari WIB / Foto: CBSSports
A A A
TURIN - Laga bertabur bintang bakal tersaji pada laga semifinal UEFA Nations League saat Timnas Belgia menantang Prancis di Stadion Allianz, Jumat (8/10/2021) dini hari WIB. Tim besutan Roberto Martinez difavoritkan untuk memesan tiket final.

Belgia telah menunjukkan performa bagus sejak tersingkir di perempat final Piala Eropa 2020 melawan Italia. Mereka mengalahkan Estonia 5-2 sebelum mengalahkan Republik Ceko 3-0 di Kualifikasi Piala Dunia.

Catatan kemenangan Belgia terus berlanjut dengan mengalahkan Belarusia dengan skor 1-0 dalam pertandingan terakhir mereka. Mengacu pada statistik penampilan Belgia, Setan Merah sudah mengantongi delapan kemenangan dari sembilan pertandingan terakhir mereka di semua turnamen.

BACA JUGA: Fabrizio Romano: PSG Kejar Salah Jika Mbappe Kabur Ke Real Madrid

Salah satu dari dua kekalahan Belgia dalam 31 pertandingan terakhir mereka di semua turnamen terjadi di grup Nations League hampir setahun yang lalu, ketika Inggris mengalahkan tim Martinez dengan skor 2-1 di Wembley. Artinya, Kevin de Bruyne dkk bakal tampil penuh percaya diri untuk memesan tiket final di San Siro, akhir pekan ini.

Sementara itu, performa Prancis belakangan ini tidak terlalu menggembirakan. Mereka mengalami kekalahan mengejutkan di tangan Swiss pada babak 16 Besar Piala Eropa 2020. Sejak itu, Les Bleus hanya bermain imbang berturut-turut melawan Bosnia & Herzegovina dan Ukraina sebelum meraih kemenangan 2-0 atas Finlandia di kualifikasi Piala Dunia.

Tapi Prancis tidak bisa dianggap sebelah mata. Dengan skuat yang mumpuni Didier Deschamps siap untuk meruntuhkan pertahanan Belgia di pertandingan nanti.

BACA JUGA: Sewot dengan Komentar Giroud, Mbappe: Masalah Sudah Selesai

Apalagi Prancis punya rekor pertemuan yang bagus melawan Belgia. Ya, Les Bleus sudah mengemas lima kemenangan, tiga imbang, dan dua kali menelan kekalahan selama berhadapan melawan Setan Merah.

Terakhir kali dua kesebelasan bertemu di semifinal Piala Dunia 2018 dan Prancis memenangkan pertandingan dengan skor 1-0. Sehingga tak salah jika duel bertajuk bertabur bintang ini bakal menarik untuk disaksikan.

Prakiraan Susunan Pemain

Belgia: Courtois; Alderweireld, Boyata, Vertonghen; Castagne, Witsel, Tielemans, Carrasco; E. Hazard, De Bruyne; Lukaku

Prancis: Lloris; Pavard, Varane, Kimpembe, Hernandez; Rabiot, Pogba, Tchouameni; Griezmann; Mbappe, Benzema
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2045 seconds (0.1#10.140)