Alasan Pilih Arsenal, Martin Odegaard: Sulit Bergaul di Real Madrid

Kamis, 07 Oktober 2021 - 19:02 WIB
loading...
Alasan Pilih Arsenal, Martin Odegaard: Sulit Bergaul di Real Madrid
Alasan Pilih Arsenal, Martin Odegaard: Sulit Bergaul di Real Madrid. Foto: IST
A A A
LONDON - Gelandang Arsenal, Martin Odegaard, baru-baru berkeluh kesah soal kehidupan selama berseragam Real Madrid . Pemain asal Norwegia tersebut mengaku sedikit kesulitan untuk mendapatkan teman di Santiago Bernabeu.

Odegaard menghabiskan paruh kedua musim 2020-2021 bersama Arsenal dengan status pinjaman dari Real Madrid. Setelah menjalani masa pinjamannya, pemain berusia 22 tahun itu memutuskan bergabung dengan The Gunners pada musim panas 2021 secara permanen.



Pemain dengan nomor punggung 8 tersebut mengaku menjalani masa yang cukup sulit ketika berada di Real Madrid. Namun, Odegaard menyebut berada di antara pemain hebat dunia yang berlabuh di Los Blancos membuatnya menjadi lebih kuat.

"Ada banyak periode sulit baik dengan tim pertama dan tim kedua. Tetapi berada di sekitar yang terbaik membuat saya lebih kuat,” ujar Odegaard dilansir dari Marca.

“Saya merasa bahwa saya telah tumbuh berkat Madrid dan saya telah belajar dari pemain seperti (Sergio) Ramos dan Cristiano (Ronaldo)," tambah pemain kelahiran 1998 tersebut.
Alasan Pilih Arsenal, Martin Odegaard: Sulit Bergaul di Real Madrid

Namun berada di sekitar pemain bintang membuat Odegaard merasa kesulitan untuk mendapatkan teman. Budaya yang berbeda antara dirinya dengan yang ada ruang ganti Real Madrid membuatnya sedikit kesulitan.

“Ketika Anda berada di level tertinggi, tidak mudah untuk mendapatkan teman dan hal semacam itu. Setidaknya tidak ketika Anda masih muda dan berasal dari tempat lain,” pungkas Odegaard.

"Saya berasal dari budaya ruang ganti yang berbeda dan tidak mudah untuk masuk ke ruang ganti (seperti yang ada di Madrid). Itu sulit tetapi itu adalah sesuatu yang membuat saya lebih kuat dan saya senang telah mengalaminya," tambahnya.

Odegaard pun mengaku merasakan atmosfer yang berbeda antara Arsenal dan Real Madrid. Dirinya pun mengaku senang kini telah bergabung dengan Arsenal secara permanen.

"Saya akan mengatakan ada perbedaan besar. Saya sangat senang di Arsenal. Ada ruang ganti yang sangat bagus," tukasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0912 seconds (0.1#10.140)