Kemarahan Mancini Usai Timnas Italia Dikalahkan Spanyol di Semifinal UEFA Nations League 2021

Kamis, 07 Oktober 2021 - 07:30 WIB
loading...
Kemarahan Mancini Usai Timnas Italia Dikalahkan Spanyol di Semifinal UEFA Nations League 2021
Kemarahan Mancini Usai Timnas Italia Dikalahkan Spanyol di Semifinal UEFA Nations League 2021. Foto: IST
A A A
MILAN - Italia harus menelan kekalahan dari Spanyol pada semifinal Liga Bangsa-Bangsa Eropa ( UEFA Nations League ) dengan skor 1-2. Pelatih Gli Azzurri, Roberto Mancini, mengaku sangat kecewa dengan hasil yang ditelan timnya.

Berlaga di Stadion San Siro, Milan, Kamis (7/10/2021) dini hari WIB. Spanyol mampu menguasai jalannya pertandingan sejak babak pertama. Italia yang harus bermain dengan sepuluh pemain di akhir babak pertama pun tidak mampu berbuat banyak.



Bek Timnas Italia, Leonardo Bonucci , menerima dua kartu kuning yang membuatnya harus dikeluarkan dari lapangan. Melihat kesempatan itu, La Furia Roja pun semakin leluasa untuk tampil lebih agresif.

Kini, Spanyol pun mampu mematahkan rekor tidak terkalahkan Italia sejak diasuh oleh Roberto Mancini. Pelatih berusia 56 tahun itu pun mengaku kecewa dengan hasil yang harus diterimanya pada laga tersebut.

“Ya, itu mengecewakan. Permainan memang seperti ini, terkadang insiden mengubahnya. Babak pertama bisa dengan mudah berakhir 1-1,” ujar Mancini dilansir dari Football Italia, Kamis (7/10/2021).

Lihat Foto: Dibungkam Spanyol, Ini Ekspresi Pemain Italia Usai Gagal ke Final UEFA Nations League

Mancini pun mengakui bahwa Spanyol memiliki kualitas yang sangat baik pada laga tersebut. Namun dirinya sangat menyayangkan ketika Italia harus bermain dengan sepuluh pemain karena kesalahan yang tidak penting.

“Jelas, Spanyol menjaga bola dengan baik, tetapi mengecewakan kalah seperti ini, turun menjadi sepuluh pemain. Kami membuat kesalahan yang seharusnya tidak kami lakukan pada level ini,” tambah Mancini.

Harus kalah dalam kuantitas pemain dari Spanyol, Mancini pun mencoba mengubah strategi di babak kedua meski hal tersebut tidak mengubah hasil akhir. Meski harus menelan kekalahan, Mancini meyakini hal tersebut akan membuat Italia semakin kuat kedepannya

“Kami membutuhkan beberapa kaki segar dan itu membantu ketika bermain dengan sepuluh pemain. Kami bisa saja menggunakan beberapa pemain yang lebih muda, tetapi saya pikir meskipun kalah, penampilan ini memberi kami kekuatan,” tukasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1633 seconds (0.1#10.140)