Spanyol Putus Rekor Italia di UEFA Nations League, Koke: Malam Bersejarah!

Kamis, 07 Oktober 2021 - 08:30 WIB
loading...
Spanyol Putus Rekor Italia di UEFA Nations League, Koke: Malam Bersejarah!
Spanyol lolos final UEFA Nations League usai kalahkan Italia/foto/Twitter
A A A
MILAN - Tim nasional (timnas) Spanyol tak hanya lolos ke final UEFA Nations League 2020/2021 , juga sukses memutus rekor 37 pertandingan tak terkalahkan milik Italia . Gelandang La Furia Roja -julukan Spanyol-, Koke sangat bangga Tim Matador menorehkan hasil tersebut.

Bermain di San Siro, Milan, pada Rabu (6/10/2021) malam waktu lokal atau Kamis (7/10/2021) dini hari WIB, 10 penggawa Gli Azzuri -julukan Italia- takluk dari Spanyol dengan skor tipis 1-2.



Koke tak dapat menyembunyikan rasa bangga. Menurutnya, memutus rekor Italia di kandangnya merupakan salah satu momen bersejarah yang tak terlupakan.

"Ini (kemenangan atas Italia) adalah malam yang bersejarah. Menang di sini melawan Italia di San Siro setelah rekor tak terkalahkan yang mereka jalani, menjadikan ini kemenangan yang tak terlupakan,” kata Koke dilansir dari laman resmi UEFA, Kamis (7/10/2021).



Lebih lanjut, penggawa Atletico Madrid itu mengatakan strategi La Furia Roja sudah berjalan sebagaimana mestinya. Ia juga menyanjung penampilan koleganya pada paruh pertama.

“Semua yang kami rencanakan berhasil, tetapi kami bekerja sangat keras untuk memastikan bahwa kami mencapai apa yang kami targetkan. Ini adalah penampilan yang luar biasa, terutama di babak pertama,” lanjutnya.

Di sisi lain, penyerang Italia, Federico Chiesa mengatakan kekalahan ini menjadi pukulan telak bagi Gli Azzuri. Pasalnya, ia mengatakan rekor Italia putus di depan pendukungnya sendiri.

“Kami kalah setelah begitu banyak pertandingan, setelah mengalahkan rekor dunia dengan 37 pertandingan tanpa kekalahan. Cepat atau lambat kekalahan harus datang, sayangnya itu terjadi malam ini (di San Siro),” kata Chiesa dalam kesempatan berbeda.

Sementara itu, hasil ini akhirnya sukses memutus rentetan catatan apik Roberto Mancini, termasuk saat merengkuh trofi Piala Eropa 2020. Dengan begitu, La Furia Roja tinggal menunggu hasil pertandingan antara Timnas Belgia vs Timnas Prancis yang akan digelar pada Jumat (8/10/2021) pukul 01.45 WIB.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1309 seconds (0.1#10.140)