Donnarumma Diejek Sepanjang Laga, Mancini Murka: Italia Seharusnya di Atas Segalanya!

Kamis, 07 Oktober 2021 - 10:02 WIB
loading...
Donnarumma Diejek Sepanjang Laga, Mancini Murka: Italia Seharusnya di Atas Segalanya!
Gianluigi Donnarumma mendapat ejekan dari suporter Italia saat melawan Spanyol/Foto/Twitter
A A A
MILAN - Kiper timnas Italia Gianluigi Donnarumma mengalami momen sulit saat tampil di semifinal UEFA Nations League 2020/2021. Tak hanya menyaksikan Gli Azzuri disingkirkan Spanyol, penjaga gawang klub Paris Saint-Germain (PSG) itu juga mendapat ejekan dari suporter Italia sepanjang laga.

Italia dikalahkan Spanyol 1-2 pada laga yang digelar di San Siro, Milan, Rabu (6/10/2021) malam waktu lokal atau Kamis (7/10/2021) dini hari WIB. Ini pertandingan pertama sang kiper kembali ke San Siro sejak dengan Paris Saint-Germain.



Dilansir dari Football Italia, Kamis (7/10/2021), Donnarumma, diejek oleh para penonton yang hadir di dalam stadion. Penggemar AC Milan yang hadir pada stadion tersebut masih kesal dengan keputusan penjaga gawang berusia 22 tahun itu yang tidak memperpanjang kontraknya bersama Rossoneri -julukan AC Milan.

Pada bursa transfer musim panas 2021, Donnarumma memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan AC Milan dan memutuskan untuk hijrah ke Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer.



Para pendukung Rossoneri pun rupanya masih merasa tidak terima atas keputusan tersebut hingga sekarang. Mereka pun mengejek dan menyoraki Donnarumma ketika dirinya keluar ke lapangan untuk melakukan pemanasan.

Hinaan keras terdengar di sekitar stadion setiap kali dia menyentuh bola, termasuk saat melakukan back-pass dan selama serangan Spanyol.

Selain mengejek, mereka juga menunjukan rasa tidak sukanya dengan cara yang beragam. Beberapa penonton pun terlihat mengenakan jersey AC Milan meski laga tersebut akan mempertandingkan antara Timnas Italia dan Timnas Spanyol.

Selain itu, ada juga gambar di luar stadion orang-orang memegang sesuatu dengan tanda yang menunjukkan wajah Donnarumma dicoret dengan tanda 'terlarang'. Hal itu memperingatkan bahwa Donnarumma tidak diterima di San Siro.

Pelatih Italia Roberto Mancini murka pada suporter Italia yang terus mengejek Donnarumma. “Itu pasti tidak akan menyenangkannya, sama seperti itu tidak menyenangkan kita. Gigio (Donnarumma) melakukannya dengan baik.”

“Jelas, itu mengecewakan, karena ini adalah pertandingan Italia, itu bukan pertandingan klub. Mereka bisa saja mengesampingkannya untuk satu pertandingan, mungkin mereka menyimpannya untuk laga PSG-Milan, karena Italia seharusnya berada di atas segalanya.”
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3036 seconds (0.1#10.140)