Belgia vs Prancis di Semifinal UEFA Nations League: Tuah Turin!

Kamis, 07 Oktober 2021 - 16:02 WIB
loading...
Belgia vs Prancis di Semifinal UEFA Nations League: Tuah Turin!
Timnas Prancis siap menantang Belgia di semifinal UEFA Nations League 2020/2021/Foto/Twitter/@equipedefrance
A A A
TURIN - Tim nasional (timnas) Prancis akan berhadapan dengan timnas Belgia dalam babak semifinal UEFA Nations League 2020/2021 di Allianz Stadium, Turin, Kamis (7/10/2021) atau Jumat (8/10/2021) pukul 01.45 WIB. Pelatih Prancis, Didier Deschamps mengatakan senang bisa kembali ke Turin, Italia.

Turin merupakan basis klub Juventus yang merupakan klub spesial bagi Deschamps. Bagaimana tidak, mantan pelatih Olympique Marseille itu mempunyai catatan mentereng bersama Bianconeri -julukan Juventus.



Deschamps berhasil mengantar Juventus merengkuh tiga gelar Liga Italia, satu trofi Liga Champions, satu trofi Piala Super Eropa, satu Piala Italia dan dua Piala Super Italia. Karena itu, Deschamps merasa istimewa bisa kembali ke Turin, tepatnya di Stadion Juventus untuk berhadapan dengan Timnas Belgia.

"Saya menganggap Turin sebagai rumah kedua saya dan saya menghabiskan setengah karir saya di sini (Juventus, Turin),” kata Deschamps dilansir dari laman resmi UEFA, Kamis (7/10/2021).



“Waktu saya di sini meninggalkan bekas, bahkan jika stadion telah berubah. Saya tahu banyak orang di sini dan saya senang bisa kembali,” sambungnya.

Sementara itu, menjelang berhadapan dengan Rode Duevils -julukan Belgia, Deschamps mengatakan pertandingan akan sangat sengit. Sebab, keduanya merupakan tim berkualitas yang mempunyai kedalaman skuat mumpuni di semua lini.

“Selalu ada persaingan yang sehat dengan mereka (Belgia), karena mereka adalah tetangga,” ucapnya.

“Ini akan menjadi pertandingan yang indah antara dua tim berkualitas. Para pemain menyukai pertandingan seperti itu, di mana ada adrenalin dan tujuan yang jelas,” pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1642 seconds (0.1#10.140)