Jelang Belgia vs Prancis, Senjata Deschamps Itu Bernama Kylian Mbappe

Kamis, 07 Oktober 2021 - 17:04 WIB
loading...
Jelang Belgia vs Prancis, Senjata Deschamps Itu Bernama Kylian Mbappe
Didier Deschamps merasa beruntung memiliki Kylian Mbappe dalam skuatnya / Foto: Besoccer
A A A
TURIN - Didier Deschamps merasa beruntung memiliki Kylian Mbappe dalam skuatnya. Pernyataan itu disampaikannya jelang laga semifinal UEFA Nations League yang pertemukan Timnas Prancis versus Belgia di Stadion Juventus, Jumat (8/10/2021) dini hari WIB.

Deschamps mengatakan bahwa Mbappe bukanlah pemain yang sukar dikelola olehnya. Menurutnya, pemain berusia 22 tahun tersebut mempunyai visi dan misi yang jelas bagi Les Bleus.

BACA JUGA: Semifinal UEFA Nations League, Preview Belgia vs Prancis: Perang Bintang

“Kylian (Mbappe) bukan pemain yang sulit untuk dikelola. Ia selalu berkomitmen pada tujuan skuat,” kata Deschamps dikutip dari Get Football News France, Kamis (7/10/2021).

“Ia memiliki kemampuan itu, bersama dengan beberapa pemain lain, untuk membuat perbedaan sendiri selama pertandingan. Tapi itu tidak berarti bahwa dia mengecualikan dirinya dari tujuan kolektif,” tambahnya.

BACA JUGA: Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL, Paraguay vs Argentina: Beban 3 Poin

Lebih lanjut, pelatih yang pernah bermain untuk Juventus itu mengatakan Mbappe cepat mengerti instruksinya. Ia juga mengungkapkan sangat senang Les Bleus memiliki pemain sepertinya.

“Ketika saya memiliki sesuatu untuk dikatakan kepadanya, seperti halnya pemain lain, demi kebaikan tim, saya melakukannya. Begitulah sejak awal dan saya akan terus seperti itu,” ucapnya.

“Sejujurnya, saya pikir manajer Liga Prancis dan terutama di liga yang lebih rendah memiliki lebih banyak masalah dalam mengelola pemain lain. Saya lebih suka memiliki Kylian di tim saya karena saya tahu tim Prancis akan lebih baik dengan ia daripada tanpanya,” pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1739 seconds (0.1#10.140)