Takut Ditinggal Mesin Gol, Dortmund Siap Naikkan Gaji Haaland Rp4,8 Miliar per Pekan

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 08:03 WIB
Takut Ditinggal Mesin Gol, Dortmund Siap Naikkan Gaji Haaland Rp4,8 Miliar per Pekan
Borussia Dortmund masih belum menyerah untuk menggoda Erling Haaland agar bertahan di klub. Salah satu tawaran yang menggiurkan adalah menaikkan gaji pemain berambut pirang tersebut / Foto: Dortmund
A A A
DORTMUND - Borussia Dortmund masih belum menyerah untuk menggoda Erling Haaland agar bertahan di klub. Salah satu tawaran yang menggiurkan adalah menaikkan gaji pemain berambut pirang tersebut.

Wajar jika Dortmund bersikeras ingin memertahankan Haaland. Pasalnya, selama dua musim terakhir ia menjadi mesin gol yang produktif bagi klub di semua kompetisi.

Di jendela transfer musim panas mendatang, harga klausul pemain berkebangsaan Norwegia tersebut diprediksi bakal turun. Jika di bursa kemarin harga mantan pemain RB Salzburg ini menyentuh angka 140-150 juta Euro atau sekira Rp2,2 hingga Rp2,4 triliun, maka di bursa mendatang, klub yang berminat untuk memboyong Haaland hanya perlu mengajukan penawaran setengahnya.

BACA JUGA: Francesco Camarda, Bocah Ajaib AC Milan Pencetak 483 Gol dari 87 Pertandingan



Namun menurut jurnalis Christian Falk, Dortmund siap menaikkan gaji Haaland jika bersedia membarui kontraknya. Hal tersebut guna menggoda Haaland agar tidak pergi meninggalkan tim Bundesliga pada 2022 mendatang.

Jika penyerang berusia 22 tahun itu menyetujui persyaratan kontrak baru, maka Haaland akan mendapatkan sekitar 250 ribu Poundsterling per minggu atau sekitar Rp4,8 miliar per minggu.

Laporan tersebut menambahkan bahwa kans Dortmund untuk memertahankan Haaland cukup kecil. Karena sang striker dikabarkan sudah membulatkan tekad untuk angkat kaki dari Dortmund tahun depan.

BACA JUGA: Donnarumma Diejek Sepanjang Laga, Mancini Murka: Italia Seharusnya di Atas Segalanya!

Sementara itu, beberapa klub siap untuk menampung Haaland seperti diantaranya ialah Real Madrid, Manchester United, dan Barcelona. Chelsea menjadi klub besar lainnya yang tertarik datangkan Haaland, meski telah ditolak oleh Dortmund pada bursa transfer musim lalu.

Manchester City kemudia juga dikabarkan tertarik pada Haaland. Bahkan, The Citizens –julukan Manchester City- telah mengadakan pembicaraan dengan pihak Dortmund mengenai kontrak Haaland.
(yov)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2496 seconds (11.210#12.26)